Borussia Dortmund vs Freiburg Skor 5-0: Hasil Liga Jerman 2013

Borussia Dortmund vs Freiburg


Marco Reus dan Robert Lewandowski sama-sama mencetak 2 gol untuk membuat hasil pertandingan Borussia Dortmund vs Freiburg berakhir dengan skor 5-0. Pesta anak asuh Juergen Klopp di Signal Iduna-Park pada Sabtu, 28 September 2013 membuat mereka masih bertahan di puncak klasemen Liga Jerman. Unggul selisih gol dari Bayern Munchen yang juga memetik tiga angka.

Tak mau lagi kehilangan poin seperti kala ditahan Nuernberg, pelatih Juergen Klopp menurunkan formasi terbaik dalam laga Dortmund vs Freiburg. Minus Marcel Schmelzer yang absen lama, Kevin Grosskreutz ditempatkan sebagai bek kiri. Robert Lewandowski ditemani trio ideal Marco Reus-Henrikh Mkhitaryan-Aubameyang.

Freiburg yang belum pernah menang di Bundesliga, tak bisa menahan laju tuan rumah. Ketidakberuntungan barisan depan Dortmund dan kehebatan Oliver Baumann membuat skor bertahan hingga menit 35. Catatan apik untuk sang kiper bisa dilihat dari dua tindakannya atas kesempatan Mkhitaryan (’29) dan Aubameyang (’30).

Tapi, dead lock akhirnya rusak juga. Kemelut di depan gawang Freiburg terjadi setelah sebuah tembakan dari luar kotak penalti dibendung Baumann. Bola bergerak, Lewandowski kehilangan momentum oleh sang kiper, dan Marco Reus tak menyiakan kesempatan untuk menchip bola ke gawang kosong. 1-0.

Ketangguhan Oliver Baumann tidak didukung oleh beknya. Menit 45, Fallou Diagne menjatuhkan Lewandowksi di kotak terlarang. Marco Reus mengambil eksekusi penalti, dan semua berjalan lancar. Dortmund unggul 2-0, tim lawan bermain 10 orang.

Borussia Dortmund vs Freiburg

Cedera Sven Bender membuat Oliver Kirch ditempatkan pada posisinya. Tuan rumah masih bernafsu untuk menambah gol. Dan hal itu terjadi dua menit sebelum laga berlangsung satu jam. Robert Lewandowski menerima umpan lambung Marco Reus. Lepas dari dua pemain belakang Freiburg, dilepaskannya bola chip yang mengerjai Baumann.

Meski Reus dan Mkhitaryan sudah ditarik keluar, masih ada dua gol lagi yang hadir untuk Dortmund. Satu dari Robert Lewandowski (’70) dan satu lagi dari Jakub Blaszczykowski yang malam ini turun dari bangku cadangan, selang sembilan menit.

Skor akhir 5-0 untuk kemenangan Dortmund. Membuat mereka total meraih 19 poin dari 7 pertandingan. Dan yang lebih penting … lebih unggul dari Bayern Munchen, meski hanya sekadar selisih gol.

Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller; Durm, Subotic, Hummels, Grosskreutz; Bender (Kirch ’46), Sahin; Aubameyang, Mkhitaryan (Blaszczykowski ’62), Reus (Jonas Hofmann ’62); Lewandowski

Freiburg (4-4-2): Baumann; Sorg, Diagne, Ginter, Gunter; Coquelin (Höhn’ 46), Schuster (Höfler ’66), Fernandes, Schmid; Mehmedi, Freis (Guédé ’74)

0 komentar:

Post a Comment