Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Maladewa MNC Cup, 24 November 2013

MNC Cup 2013 - Timnas Indonesia U-23 vs Maladewa

Jadwal pertandingan Turnamen MNC Cup 2013, Minggu (24/11) jika tidak ada perubahan laga ini akan disiarkan secara langsung mulai pukul 19.30 WIB di RCTI Minggu, 24 November 2013, pukul 19.30 WIB, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

* Indonesia U23 cukup butuh hasil seri untuk memastikan diri sebagai kampiun. Dengan pesta gol yang sudah dilakukan ke gawang Laos dan Papua Nugini, peluang Andik Vermansyah untuk sekadar menang terbuka lebar.

Maladewa sendiri dalam posisi terjepit karena dalam laga kedua malah tumbang dari Laos 2-1. Namun, Shazly Mohammed sang pelatih optimis timnya mampu memukul Indonesia. Katanya, “Kami tahu Indonesia tim yang kuat, tapi kami berusaha untuk menghentikannya.”

Maladewa akan memperoleh keuntungan karena untuk pertama kali bermain di malam hari, setelah sebelumnya dua kali berhadapan dengan cuaca terik sore hari di Gelora Bung Karno.

Sementara, pelatih Rahmad Darmawan lebih suka melihat timnya tampil konsisten selama 90 menit. Baik dalam duel kontra Laos maupun Papua Nugini, timnas U23 terlihat canggung di 20 menit awal. Sesuatu yang tak boleh berkelanjutan karena tim di SEA Games tentu lebih tinggi levelnya dari yang bertempur di MNC Cup 2013.

RD akan menjadikan duel kontra Maladewa sebagai ajang mematangkan tim utama untuk SEA Games. Ia masih akan mengandalkan formasi 4-2-3-1. Namun yang kini menjadi kendala adalah penyerang tunggal di depan. Apakah sang pelatih akan mencoba seorang striker murni, atau kembali menggunakan skema nomor sembilan palsu.

Indonesia U23 akan kehilangan Diego Michiels di posisi bek kiri dan seorang Yandi Sofyan, juru gedor yang tampil di laga kontra Papua Nugini. RD menegaskan bahwa ia masih mempelajari karakter permainan Maladewa, dan fokus di laga ini adalah evaluasi.

Menang 3-0 atas Laos yang menumbangkan Maladewa tak menjamin Garuda Muda akan kembali berpesta gol ke gawang tim Shazly Mohammed. namun, di atas kertas memang timnas U23 punya potensi untuk sekadar mengandaskan perlawanan Maladewa.

Perkiraan Line-Up Formasi Susunan Pemain:
  • Indonesia (4-2-3-1): Kurnia Meiga: Alfin Tuasalamony, Andi Ibo, Manahati Letsusen, Roni Esar; Rizky Pellu, Dedi Kusnandar; Bayu Gatra, Ramdani Lestaluhu, Andik Vermansah; Yandi Sofyan

  • Maladewa (5-2-3) : Imron Mohamed (pg), Ahmed Numaan, Mohamed Samdhooh, Ali Amdhan, Akram Abdul Ghanee (c), Waheed Rilwan, Yaamin Moosa, Ali Fasir, Abdulla Asadhulla, Adhuham Hussan, Imaaz Ahmed.

  • Prediksi Updatenya: Indonesia 60 - 40 Maladewa

0 komentar:

Post a Comment