5 Alasan Mengapa AC Daikin Adalah PIlihan Yang Tepat Untuk Kenyamanan Bekerja

Blog Review Daikin AC 

Bagi saya yang seorang penulis, dimana sering melakukan aktifitas kerja dalam sebuah ruangan, keadaan yang nyaman, bersih dan sejuk adalah kebutuhan mutlak. Bisa dibayangkan dong bagaimana ribetnya kalau pas lagi kerja, tiba-tiba badan terasa gerah akibat kondisi ruangan yang panas? Wah, kalau saya sudah pasti tidak akan bisa bekerja dengan fokus, apalagi untuk menulis yang memerlukan konsentrasi tinggi. Makanya, saat sedang menulis, saya hampir tidak pernah lepas dari yang namanya kipas angin.
Memasuki musim kemarau, apalagi dengan cuaca sekarang yang tidak menentu, menggunakan kipas angin untuk mengusir rasa panas, saya rasa tidak lagi efektif. Akhirnya keinginan untuk beralih menggunakan AC muncul. Well, mulailah saya mencari-cari, merk AC apa yang bagus saat ini.
Saat sedang mencari informasi tentang AC, saya mulai tertarik dengan AC hemat energi  yang kini beredar dipasaran. Ada salah satu merk yang katanya memiliki track record yang bagus dalam produk AC yaitu AC Daikin . Lalu, saya putuskan untuk mencari info lebih dalam mengenai AC Daikin ini. Ternyata ada beberapa kelebihan yang membuat AC merk ini terkenal, diantaranya:

AC Daikin Pilihan Keluarga Hemat Energi

·         Berpengalaman

Merk AC yang berasal dari Jepang ini sudah memulai produksi sejak lama yaitu mulai tahun 1930.  Bisa dihitung, sudah berapa lama perusahaan ini bergerak dalam bidang pembuatan produk AC? Tentu dengan pengalaman yang lebih dari cukup serta lamanya berkecimpung dalam bidang eletronik membuat Daikin sudah tidak perlu lagi diragukan lagi kualitasnya. Terbukti hingga saat ini, produk AC Daikin dikenal lebih dari 140 negara. Wow, tidak heran “Kalau AC ya Daikin” aja pilihan pastinya!

·         Pemasaran Di Banyak Tempat

Banyaknya permintaan konsumen akan AC Daikin di berbagai tempat, membuat pihak Daikin terus melebarkan sayapnya dengan menyediakan toko khusus produk Daikin seperti AC. Di Indonesia sendiri, hampir mudah dijumpai toko penjualan produk Daikin, ada yang di Jakarta, Bali, Kalimantan bahkan sampai Papua.

·         Kualitasnya Terjamin Selama Bertahun-tahun

Konsumen tidak perlu merasa khawatir akan adanya kerusakan, karena selain produknya yang memang dibuat oleh tenaga ahli dengan kualitas komponen yang terjaga, Daikin juga memberikan layanan pengadaan sparepart AC hingga 10 tahun ke depan. Jadi, apabila produk bermasalah, tidak sulit bagi konsumen untuk melakukan perbaikan.

·         Banyak Jenisnya

Tidak menarik rasanya jika barang elektronik hanya memiliki sedikit jenis yang bisa dipilih. Untungnya, AC Daikin banyak memiliki jenis dan tipe yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, selera dan pastinya anggaran budget untuk membeli AC.

·         Perawatan AC Mudah

Agar AC bisa awet digunakan, tentu perlu perawatan dong! Nah, sebagian besar pengguna AC rata-rata justru orang yang awam mengenai bagaimana merawat AC yang benar. Sepertinya, Daikin sangat memahami akan kondisi ini sehingga disediakanlah layanan mulai dari layanan konsultasi hingga service.

Sebenarnya, ada banyak lagi sih kelebihan AC Daikin, namun untuk saat ini saya cukupkan dulu berbagi informasinya sampai disini. Semoga tetap bermanfaat bagai sobat pembaca sekalian, salam!

Kunjungi Situs Jual Beli Ini Untuk Mendapatkan Paket Data Murah

Isi ulang paket kuota internet sekarang ini menjadi kebutuhan sehari-hari untuk anda yang sering beraktivitas dengan menggunakan akses internet. Paket kuota internet tidak bisa dipisahkan dari ponsel pintar yang anda gunakan. Karena dengan paket kuota internet tersebut maka anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berkomunikasi dengan melakukan video streaming dengan keluarga, teman dan juga kolega. Selain itu juga anda berinteraksi dengan teman di media sosial. Bahkan untuk anda yang melakukan bisnis secara online, paket data murah sangat dibutuhkan untuk menunjang kesuksesan bisnis anda tersebut. 

Paket Data

Untuk bisa melakukan pengisian paket kuota internet yang murah, aman dan juga mudah, maka anda bisa melakukannya di situs jual beli yang satu ini yaitu Blanja.com. Di situs ini selain menyediakan berbagai produk pakaian, perangkat elektronik, makanan, minuman, aksesoris gadget dan juga yang lainnya, Blanja.com juga menyediakan pulsa dan juga paket kuota dari berbagai provider seperti Telkomsel, XL, Indosat Ooredoo, AXIS, Smartfren dan juga Bolt dengan harga yang murah.

Selain itu juga dengan melaukan pengisian paket data internet di Blanja.com, maka anda telah mendapatkan jaminan pembelian paket data secara aman dan juga mudah karena anda tidak perlu repot-repot pergi ke luar rumah apalagi cuaca yang tidak mendukung untuk keluar rumah, atau bahkan anda kehabisan kuota internet yang mengharuskan anda mencari counter-counter yang pastinya sudah tutup pada jam-jam tersebut. Untuk itu Blanja.com hadir untuk memudahkan anda dalam melakukan pengisian paket data internet. Dengan Blanja.com, maka anda bisa melakukan pengisian paket data kapanpun dan juga dimanapun anda berada tanpa mengenal cuaca dan juga waktu. 

Bagi anda yang ingin mendapatkan kemudahan tersebut, maka mulai dari sekarang lakukanlah pengisian paket data murah, aman dan juga mudah hanya di situs jual beli terpercaya dan juga aman Blanja.com. dan dapatkan berbagai macam keuntungan yang tidak bisa anda dapatkan di tempat pengisian paket kuota yang lainnya. Caranya sangat mudah, anda bisa langsung mengunjungi situs resmi Blanja.com dan ikutilah instruksi yang telah tersedia.

Mau Tetap Nyaman Berolahraga Saat Menstruasi? Begini Caranya!

Pakaian Olahraga Wanita
Gambar Ilustrasi
Menstruasi bukanlah halangan untuk beraktivitas secara produktif sepanjang hari.
Memang sih tak sedikit wanita yang mengalami keluhan fisik saat menstruasi. Namun sebenarnya hal ini bisa diatasi secara efektif. Salah satu cara praktis agar tetap bersemangat saat menstruasi adalah berolahraga secara rutin. 

Kita tetap bisa melakukan bermacam-macam olahraga ketika sedang menstruasi. Tubuh akan menjadi lebih bersemangat dan bugar dengan olahraga teratur. Kita pun bisa melewati masa menstruasi dengan mood yang baik dan produktivitas yang tak terganggu. Kalau ingin tetap nyaman berolahraga saat menstruasi, ini dia cara-caranya. 

Menentukan Durasi Olahraga
Durasi olahraga saat menstruasi bisa disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan tubuh. Ketika merasa tak enak badan, lakukan saja olahraga singkat dengan durasi 20 hingga 30 menit. Sementara bila tubuh masih fit dan sanggup berolahraga seperti biasa, kita bisa melakukan sesi olahraga selama 1 hingga 1,5 jam. 

Memilih Jenis Olahraga yang Tepat
Tidak semua olahraga cocok dilakukan ketika sedang menstruasi. Pilih saja olahraga yang gerakannya santai dan tidak membuat tubuh mudah lelah. Kita bisa melakukan yoga, pilates, jogging, zumba, atau aerobik sesuai selera. Tubuh akan aktif bergerak tetapi energi tak akan terkuras habis. Kita akan tetap bersemangat sewaktu sesi olahraga sudah selesai. 

Tubuh Butuh Energi Cukup Sebelum Berolahraga
Sesaat sebelum berolahraga, kita wajib mengonsumsi makanan dengan porsi kecil. Karena tubuh butuh energi yang cukup sebelum berolahraga. Menyantap buah-buahan, oatmeal, atau sedikit kacang panggang akan membuat tubuh kita jadi lebih bertenaga. Kita pun tak akan kesulitan menyelesaikan sesi olahraga secara lancar kalau tak terganggu rasa lapar. 

Jangan Lupa Pemanasan
Risiko kram perut dan cidera lainnya ketika berolahraga di masa menstruasi bisa diminimalkan dengan pemanasan. Jangan malas melakukan pemanasan dari kepala hingga ujung kaki. Supaya semua otot-otot tubuh jadi lebih rileks dan siap melanjutkan sesi olahraga yang intensitasnya lebih berat. 

Harus Banyak Minum Air Putih
Tubuh harus terhidrasi dengan baik selama berolahraga. Jangan sampai aktivitas olahraga dan menstruasi malah rentan mengakibatkan dehidrasi. Kita harus minum air dalam jumlah cukup sebelum, saat, dan setelah selesai berolahraga. Batasi konsumsi minuman dengan tambahan perasa supaya tidak membuat tubuh menimbun kalori berlebihan. 

Menggunakan Pakaian yang Nyaman
Pakaian olahraga wanita yang nyaman akan ikut mempengaruhi mood kita saat berolahraga. Pilih pakaian yang tidak terlalu ketat dan warnanya cenderung gelap. Agar kita tidak khawatir dengan risiko tembus saat berolahraga di masa menstruasi. Pakaian olahraga yang nyaman dan lentur akan menbuat kita leluasa bergerak. Tetap energetic saat menstruasi bukanlah hal mustahil.


Wanita modern yang peduli kesehatan tentu memahami cara menjaga kebugaran dengan tepat ketika sedang dalam masa menstruasi. Karena menstruasi bukanlah halangan untuk bersemangat dan produktif sepanjang hari. Olahraga apa yang akan jadi pilihan di masa menstruasi?

Nih Tempat Cari Kue Ulang Tahun Enak di Jakarta Selatan!

Ada temenmu yang mau berulang tahun besok? Kira-kira kamu mau kasih kejutan apa ya? Selain kado, memberikannya kue ulang tahun merupakan ide yang menarik. Jika memang dia merupakan sahabat spesialmu selama ini, kamu bisa memberlikannya kue cake Clairmont yang terkenal enak. 

Bagi warga Jakarta Selatan, toko kue ini tentu sudah tidak asing lagi. Sebab memang kelezatannya sudah terkenal dan melegenda. Misalnya untuk cake crunchy chocolate yang terbuat dari cokelat premium blended. Kue ini merupakan salah satu yang paling banyak disukai pelanggan.

kue ulang tahun jakarta selatan


Atau bisa juga cobain Parisian Opera Cake yang memiliki penampilan elegan. Sponge cake yang dibuat dari cokelat ganache Belgia yang enak ini cocok banget dijadikan sebagai kue ultah untuk sahabatmu.

Dan yang menarik lagi, pilihan kue ultahnya banyak banget. Jadi kamu pun bisa pilih dan menyesuaikannya dengan selera maupun dana yang tersedia.

Harganya juga termasuk murah. Ada kue ulang tahun yang harganya cuma Rp 195.000 saja. Kalau dirata-rata sih harganya sekitar Rp 200.000-an. Jika dibandingkan dengan kualitas kuenya, worthed banget!

Nah kalau kamu tinggal di kawasan Jaksel, kue ulang tahun jakarta selatan ini bisa kamu dapatkan di ClairmontCake store yang beralamatkan di bawah ini:
·         Clairmont Gandaria di Jl. Gandaria I No. 73. Jakarta Selatan. Ph: (021) 739 6054
·         Clairmont Margaguna di Jl. Margaguna Raya No. 9 Jakarta Selatan. Ph: (021) 759 111 58
·         Clairmont Tebet di Jl Tebet Raya No.54C Jakarta Selatan. Ph: (021) 8370 9928

Jadi pilih aja sesuai yang paling dekat dengan tempat tinggalmu. Jika pun misalnya kamu sedang sibuk, bisa telepon langsung saja ke toko kue ultah di Jakarta Selatan ini. Jadi tidak perlu repot untuk datang langsung. Ada layanan delivery yang tersedia.

Memang toko kue ulang tahun ini tidak buka 24 jam. Tapi misalnya nih kamu saat tengah malam lalu teringat kalau ada sahabatmu yang ulang tahun. Dan kamu tipe orang yang bergegas untuk melakukan sesuatu. Sebab khawatirnya kamu jadi lupa kalau tidak langsung melakukan pemesanan kue.

Gampang solusinya! Kamu bisa pesan kue ulang tahun ini lewat online. Buka saja situs webnya Clairmont Cake itu coba lakukan order di sana. Mungkin memang adminnya tidak akan langsung menanggapi ordermu dengan segera. Tapi paling tidak dengan begitu kamu tidak perlu khawatir terlupa untuk melakukan pemesanan kue ulang tahun buat kawanmu itu.

Untuk kualitas kuenya dijamin top. Bila kamu sudah pernah mencobanya sekali, dijamin deh bakalan nggak akan lupa sama kelezatan rasanya hehee..

Makanya buruan aja coba order kue ultah dari Clairmont Cake ini. Sekalipun misalnya bukan untuk acara ulang tahun, cake ini nikmat untuk dimakan santai buat sekeluarga.

Canggihnya Smartphone Dari Waktu Ke Waktu

Canggih HP Sekarang

Banyak jenis hp terbaru yang bisa kita miliki. Salah satunya adalah jenis smartphone. Jenis smartphone ini pun menjadi salah satu jenis hp yang canggih, karena memiliki aplikasi fungsional yang jauh lebih banyak.  salah satu perkembangan hp yang sangat berpengaruh adalah perkembangan hp Blackberry Terbaik.

Pada awal kemunculannya, kita menggunakan hp blackberry dengan tombol keyboard QWERTY. Hp ini lebih lebar daripada hp biasanya. Bahkan untuk menggenggamnya saja, tidak bisa maksimal. Berikut adalah sejarah singkat perkembangan hp :

1. Hp dengan antenna
Awalnya, Hp adalah Ht yang sering dipakai oleh polisi dalam melaporkan hal-hal yang terjadi di lapangan. Sehingga hp awalnya ada yang memiliki model antenna. Ada antenna di sisi kiri bagian atas. Fungsi antenna ini adalah untuk menangkap sinyal. 

2. Hp dengan tombol 3 huruf
Setelah perkembangan dari waktu ke waktu, kemudian hp tidak lagi hp berantena, melainkan hp biasa dengan menggunakan keyboard yang terdiri dari 3 huruf di setiap tombolnya. Hp ini mulai dikenal masyarakat dan semakin digandrungi bentuknya yang kecil jika dimasukkan saku pun sangat praktis. Bahkan seperti tidak membawa hp. 

Hp besutan Nokia menjadi hp yang saat itu naik daun. Banyak tipenya dan kualitasnya sangat bagus. Walaupun harganya mahal, tetapi banyak sekali peminatnya. Kalau belum memiliki Hp Nokia, maka masih dianggap belum memiliki HP.

3. Hp tombol Qwerty
Hp jenis ini dikenal dengan nama hp Blackberry. Hp ini sangat berbeda dengan versi sebelumnya, baik dari segi fisik, maupun dari aplikasinya. Hp ini disebut Blackberry karena pada saat itu merk Hp QWERTY pertama adalah Hp blackberry. Padahal brand Hp lainny pun sudah meluncurkan jenis Hp QWERTY ini. 

4. Hp layar sentuh atau Touchscreen
Hp ini disebut juga dengan smartphone. Hp ini tidak lagi memakai keyboard fisik, melainkan menggunakan aplikasi keyboard dengan layar sentuh. Hp ini sangat banyak digandrungi apalagi sangat banyak merknya. Aplikasinya pun banyak dan canggih, hampir semua kegiatan manusia modern bisa tercover dengan smartphone canggih ini. Bahkan bentuk Hp BB Terbaik pun tidak lagi dengan QWERTY fisik, melainkan dalam bentuk atau tipe smartphone pun sudah ada. 

Perkembangan hp tidak bisa diprediksi sebelumnya. Dari fungsinya yang hanya untuk telepon dan SMS. Kini sudah sangat canggih, bisa digunakan untuk membeli tiket online, belanja online, dan masih banyak lagi fungsi yang lainnya. Tidak akan pernah merugikan justru menguntungkan dan memudahkan. Sebagai pengguna, kita dituntut untuk bisa menjadi pengguna yang bijak. Bukankah pengguna ponsel pintar juga harus pintar dalam memanfaatkan kemudahan yang dibawa Hp BB Terbaik yang bisa dibeli di Blanja.com ini?

Pengelolaan dan Lembaga Wakaf di Indonesia

Global Wakaf Lembaga Wakaf Indonesia

Wakaf merupakan sebuah lembaga Islam yang potensial untuk dikembangkan, apalagi di negara berkembang, berdasarkan pengalaman negara yang lembaga wakafnya telah maju, wakaf dapat dijadikan sebagai sebuah pilar ekonomi, walaupun wilayah Islam menjadi terpecah karena penjajahan, tetapi harta wakaf yang berada di wilayah tersebut tetap terpelihara dengan baik. Turki, negara ini memiliki sejarah wakaf yang menarik untuk dipelajari, dari masa Turki Usmani, wakaf sudah menghidupi berbagai macam pelayanan public serta menopang pembiayaan berbagai macam bangunan budaya dan seni.

Ada juga Kuwait. Di negara ini, wakaf sudah setua eksistensi kebudayaan orang Kuwait, awalnya asset wakaf yang berada di Kuwait hanya meliputi rumah tua, masjid hingga uang terbatas, tetapi sesudah ditemukan sumber minyak, nilai wakaf dengan bentuk properti berkembang begitu pesat, banyak wakaf properti yang dijadikan sebagai kompleks komersial, pertokoan, bangunan pemukiman hingga pusat rekreasi. Di tahun 1921 pemerintah Kuwait membentuk departemen wakaf, di tahun 1948 departemen ini memberi tugas mengolah tempat ibadah serta merawat orang yang lemah. Wakaf tidak dapat dilepaskan dari perkembangan Islam serta dakwah Islam.

Dari tahun 2000, wakaf sudah mulai banyak memperoleh perhatian di Indonesia, entah dari praktisi, akademis hingga pemerintah. Kondisi ini disebabkan oleh banyaknya tulisan di media cetak atau pun media elektronik. Wakaf uang begitu penting untuk dikembangkan di Indonesia. dari pengelolaan wakaf tersebut bisa dibelanjakan untuk berbagai macam tujuan berbeda contohnya seperti keperluan kesehatan dan pendidikan, pemberdayaan ekonomi masyarakat hingga memelihara harta wakaf dan yang lainnya. bila terdapat lembaga wakaf yang bisa mengelola uang wakaf dengan profesional, maka lembaga ini adalah saran baru untuk umat Islam beramal.

Di tengah permasalahan sosial masyarakat Indonesia serta tuntutan mengenai kesejahteraan ekonomi, eksistensi wakaf menjadi begitu penting dan strategis, disamping sebagai sebuah aspek ajaran Islam yang berdimensi spiritual, wakaf pun menjadi ajaran yang menekankan pentingnya kesejahteraan ekonomi. Oleh sebab itu penting dilakukan pemberitahuan mengenai wakaf.

Pembicaraan mengenai wakaf sering diarahkan pada wakaf benda tidak bergerak seperti bangunan, tanah, pohon yang diambil buahnya hingga sumur yang akan diambil airnya. Hingga sekarang ini banyak masyarakat Indonesia yang masih memahami jika pengalaman wakaf harus berwujud benda yang tidak bergerak seperti tanah yang diatasnya didirikan masjid dan penggunaannya didasari pada wasiat dari pemberi wakaf dengan ketentuan untuk menjaga kekekalan tanah wakaf tersebut tidak boleh dijual beli dengan alasan apa saja, bertahan pada pemahaman seperti demikian bukan sebuah kesalahan, tetapi yang pasti Indonesia sudah mempunyai aturan tersendiri mengenai wakaf, inilah yang menjadi standar pengamalan wakaf di Indonesia, Indonesia juga memiliki lembaga wakaf di Indonesia, sehingga kita tidak perlu ragu atau pun sanksi.

Tips Membuat Nyaman Private Office

Private Office Go-work.com Bisnis

Secara umum setiap perusahaan besar di Indonesia mempunyai ruang kerja pribadi yang disebut sebagai private office. Agar ruang kerja ini membuat pegawai betah, diperlukan penataan yang baik. Semakin indah dan nyaman sebuah ruangan, semakin kondusif pula suasana kantor. Tujuan memberikan kenyamanan penghuni kantor adalah agar pekerja kantoran merasa betah sehingga merasa nyaman saat berkreasi atau menyusun rencana kegiatan. Jika kantor tidak memiliki suasana yang menyenangkan, ada kemungkinan para pekerja mudah lelah atau stres. Di bawah ini ada beberapa tips mempercantik ruangan di kantor.

Salah satu tips membuat kantor menjadi nyaman dan menyenangkan adalah dengan menjaga kerapian dan kebersihan. Kantor yang bersih sekaligus rapi akan membuat Anda semakin bersemangat saat memulai aktivitas bekerja. Apabila lingkungan sekitar kumuh dan kotor, hal ini akan menurunkan semangat bahkan sebelum memulai aktivitas. Selain menjaga kebersihan, Anda juga bisa meletakkan barang-barang yang mengingatkan Anda kepada orang-orang tersayang seperti foto keluarga di private office Anda. Saat suntuk, Anda bisa memandangi foto mereka sehingga rasa penat dan stres karena pekerjaan bisa sedikit berkurang. Agar lebih nyaman dan cantik, Anda bisa menambahkan tanaman hidup atau pot bunga yang menarik dan bisa diletakkan di ruang kantor. 

Kurang bersemangat di tengah-tengah melakukan pekerjaan di kantor? Mungkin Anda harus memberikan kata-kata motivasi yang ditempel di meja kerja atau di sekitarnya. Dengan adanya motivasi, kerjaan yang menumpuk menjadi terasa tak terlalu berat. Anda bisa menuliskan motivasi dari Bahasa Indonesia, Inggris atau bahasa daerah masing-masing. Untuk menunjang suasana kantor lebih kondusif, aturlah pencahayaannya agar ruangan lebih terang dan memberikan kesan hangat. Ruangan yang gelap akan terlihat muram sehingga Anda pun menjadi kurang bersemangat. Jika tak memiliki jendela yang bisa memberikan cahaya alami dari luar ruangan, pasanglah lampu dengan sinar yang cukup terang. 

Tips di atas merupakan beberapa hal yang bisa dilakukan agar Anda nyaman saat berada di private office. Apabila ingin semangat dalam bekerja di ruang tertutup ini, jangan lupa praktekkan hal-hal di atas. 

Referensi private office di Jakarta https://go-work.com/plans/private-office/

Nonton film Surau dan Silek di Bioskop XXI Padang


Film Surau Dan Silek Di Bioskop Padang
Gambar: https://pbs.twimg.com/media/DCALHiTUIAAiRJR.jpg
Masih bingung mencari film dengan latar belakang budaya asli Indonesia? Maka ‎film Indonesia terbaru ‘Surau dan Silek’ yang akan rilis 27 April 2017 wajib masuk list kamu. Film bergenre drama dan religi besutan sineas Arief Malinmundo ini berusaha mengangkat kembali budaya Minangkabau yang mulai punah tergerus zaman. Salah satunya adalah surau. 

Dulunya, surau dipercaya banyak kalangan sebagai tempat terbaik untuk mendidik putra mereka yang telah akhil baliq. Dari tempat inilah anak-anak belajar banyak hal, mulai mengaji, berdiskusi hingga silek (silat), dan nantinya berpengaruh terhadap pola pikir anak di masa depan. Sayangnya, budaya surau pada masa kini hanya dipandang sebelah mata dan dianggap tidak relevan dengan perkembangan zaman. 

Sinopsis Film Indonesia ‘Surau Dan Silek’
Lewat film Indonesia terbaru ‘Surau dan Silek’, Arief berusaha menyegarkan ingatan tentang budaya minang yang telah lama ditinggalkan. Penyajian dari sudut pandang yang berbeda antara anak-anak SD berusia 11 tahun dengan seorang pensiunan dosen berumur 62 tahun menjadikan kontradiksi budaya ini semakin menarik. 

Surau dan Silek berkisah tentang Adil (11 th), seorang anak yatim piatu yang berusaha menjadi anak shaleh agar ayahnya bisa masuk surga. Di waktu yang sama, Adil juga memiliki ambisi kuat untuk memenangkan pertandingan silat di kampungnya. Ambisi Adil ini dipicu oleh misi balas dendam terhadap Hardi (11th). 

Pada periode sebelumnya, Adil dikalahkan Hardi dengan kecurangan. Alih-alih mengakui, Hardi malah menuduh Adil mencari-cari alasan atas kekalahannya. Dengan dukungan sahabat dan juga teman seperguruannya Dayat (11th) dan Kurip (11 th), Adil bertekat untuk menuntut balas terhadap Hardi.  

Plot film ‘Surau dan Silek’

Alur Cerita Film Surau Dan Silek
Gambar: http://moviegoersmagazine.com/wp-content/uploads/2017/04/posterOK3.jpg
Waktu pertandingan yang hanya tersisa enam bulan lagi dimanfaatkan Adil dan kawan-kawan untuk berlatih keras. Berbagai rintangan muncul, mulai dari guru silat mereka Rustam (27 th) yang pergi merantau, perang batin yang dialami Adil antara menjadi anak shaleh dan meneruskan aksi balas dendamnya, gesekan yang terjadi di antara Adil dan 2 sahabatnya dalam memaknai silat, Hardi dan geng yang selalu mem-bully Adil, Dayat dan Kurip, serta pencarian guru silat pengganti yang tak juga berhasil sementara waktu menuju pertandingan terus berjalan.

Di saat sulit, muncullah sosok Rani (11th), teman sekolah tiga sekawan yang mengagumi Adil secara diam-diam. Berkat bantuan Rani, Adil, Dayat dan Kurip berhasil mengatasi semua rintangan yang menghadang. Mampukah Adil memenuhi ambisinya untuk memenangkan pertandingan silat? 

Alamat Bioskop XXI di Padang, Sumatera Barat
Bagi yang bertempat tinggal di Padang, nonton film Surau dan Silek bakal terasa lebih seru karena budaya Minangkabau memang berasal dari sana. Kamu bisa nonton kisah menarik dari tiga sekawan ini di bioskop Plaza Andalas XXI Padang di Plaza Andalas Lantai 4, tepatnya di jalan Pemuda Olo No.1 Padang. 

Informasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor telepon (0751) 8952484. HTM cukup terjangkau, yaitu 35.000 mulai Senin hingga Kamis, 40.000 di hari Jumat dan 50.000 untuk weekend/hari libur. Selamat menonton film Indonesia terbaru kesayangan anda!

Keunggulan Pinjaman Tanpa Jaminan

Pinjaman Tanpa Jaminan ,Loans

Saat ini, ada berbagai macam kredit yang ditawarkan oleh bank. Salah satunya kredit pinjaman tanpa jaminan atau yang lebih sering dikenal dengan nama Kredit Tanpa Agunan. Berbeda dengan kredit biasa, pinjaman tanpa jaminan ini tidak perlu harus memiliki sertifikat rumah ataupun mobil sebagai jaminannya. Jadi tak heran jika jenis kredit yang satu ini banyak sekali peminatnya. Apa lagi untuk mereka yang memerlukan uang untuk modal atau kebutuhan konsumtif lainnya namun tidak memiliki rumah atau mobil yang bisa diagunkan, tentu saja bisa menjadi solusi yang tepat. Dibanding dengan kredit biasa, kredit tanpa jaminan ini juga memberikan banyak keuntungan. Berikut beberapa di antaranya. 

Tidak Membutuhkan Jaminan
Seperti yang telah disebutkan di atas, bahwa pinjaman tanpa jaminan ini tidak memerlukan yang namanya agunan. Syarat praktis inilah yang membuat kredit ini banyak dilirik oleh masyarakat. Bisa dikatakan, hal ini adalah upaya bank untuk menarik nasabah sebanyak mungkin untuk melakukan kredit di bank. Karena tidak membutuhkan jaminan, maka jumlah uang yang dipinjamkan pun lebih sedikit. Hal tersebut juga berimbas pada lamanya jangka waktu pengembalian. Jika terjadi nasabah macet membayar cicilan, maka tidak akan ada rumah atau mobil yang disita tetapi pihak bank akan memproses nasabah yang bermasalah tersebut ke Bank Indonesia. 

Prosesnya Cepat
Pengajuan pinjaman tanpa jaminan syaratnya cukup mudah. Setelah Anda berkonsultasi dengan pihak bank, langkah selanjutnya adalah Anda harus melengkapi syarat-syarat dokumen yang diperlukan, termasuk fotokopi identitas diri, NPWP, dan rekening koran selama 3 bulan terakhir. Anda pun juga perlu menyerahkan slip gaji untuk pihak bank agar tahu seberapa kemampuan Anda dalam membayar cicilan per bulannya. Nah setelah semua dokumen dilengkapi, maka Anda harus mengisi formulir pengajuan yang disediakan. Terakhir, pihak bank akan memverifikasi kebenaran data yang Anda isikan dengan kondisi yang sebenarnya. Survey ini tidak memakan waktu begitu lama. Proses pencairan dana pun berlangsung paling cepat 3 hari dan paling lama 10 hari saja. mudah, bukan?

Lebih Fleksibel
Bank biasanya menyediakan pilihan kredit sesuai keperluan nasabahnya. Misalkan kredit kepemilikan rumah, yang penggunaannya khusus untuk membeli rumah atau kredit uang dikhususkan untuk melakukan usaha, maka uang yang dipinjamkan juga harus dialokasikan untuk hal yang telah disebutkan. Hal ini berbeda jika Anda mengajukan pinjaman tanpa jaminan. Jenis pinjaman ini pemakaian dananya lebih fleksibel. Jadi, Anda bisa memakainya untuk keperluan apa saja bahkan kebutuhan pribadi yang konsumtif sekalipun misalkan untuk traveling atau membeli mobil. 

Banyak Pilihan
Karena hampir setiap bank menawarkan layanan pinjaman tanpa jaminan, maka opsi Anda pun jadi lebih luas. Sebelum mengajukan kredit tanpa jaminan ini, ada baiknya Anda memperkaya informasi dari masing-masing bank mengenai berapa jumlah maksimal jumlah pinjaman yang bisa mereka berikan, berapa cicilannya, berapa suku bunganya, berapa maksimal lama batas waktu pengembaliannya, dan syarat-syarat yang diberikan. Dengan begitu, Anda bisa membandingkan dan memilih sesuai dengan yang Anda perlukan. Untuk memudahkan Anda, saat ini ada banyak situs yang memberikan layanan perhitungan kredit beserta jumlah cicilan dan total pinjaman yang harus dikembalikan dengan kalkulator online. Jadi, Anda bisa memilihnya dengan cermat. 

Biaya Administrasi Ringan 
Selain kemudahan yang disebutkan dia tas, ada lagi satu yang menarik dari pinjaman tanpa jaminan, yakni biaya administrasi yang rendah. Besarnya biaya administrasi ini tentu harus masuk dalam perhitungan Anda ketika memilih kredit tanpa jaminan. Jika ada bank yang menawarkan suka bunga rendah, maka lihat terlebih dahulu apakah biaya administrasinya juga rendah? Karena bisa jadi pihak bank membebankan hal tersebut pada biaya administrasi.

Persyaratan dasar yang diajukan oleh setiap bank pada umumnya sama. Namun, untuk kisaran jumlah uang dipinjamkan serta cicilannya, masing-masing bank memiliki kebijakan yang berbeda sehingga untuk lebih jelasnya Anda bisa langsung datang ke bagian customer service bank dan bertanya di sana. Bagi Anda yang lebih tertarik untuk meminjam uang dengan jaminan atau secured loan, bisa mencoba layanan Pinjaman dengan Jaminan dari DBS. Ada banyak keunggulan pinjaman tanpa jaminan di Bank DBS ini, salah satu keuntungan yang bisa Anda dapatkan adalah suku bunga yang dibebankan didasarkan pada penggunaan dan juga jumlah ahri, jadi lebih fleksibel. Selain itu, pinjaman ini juga bebas biaya administrasi jadi Anda tak pelru khawatir. Selamat mencoba!