Hasil Liga Champion 2013: Borussia Dortmund vs Arsenal 0-1, Aaron Ramsey Cetak Gol Lagi!

Borussia Dortmund vs Arsenal 0-1

Skor 0-1 menjadi hasil pertandingan Borussia Dortmund vs Arsenal di grup neraka Liga Champions, Grup F. Bertanding di Westfalen pada Kamis, 7 November 2013 anak asuh Arsene Wenger memetik tiga angka dalam kemenangan brilian via Aaron Ramsey. Hasil Liga Champion ini membuat Arsenal sejajar dengan Napoli dengan sembilan poin.

Dipermalukan di kandang sendiri dua pekan lalu, kini pelatih Arsene Wenger kembali menurunkan skuat terbaiknya di Signal Iduna Park; termasuk Mesut Ozil yang menjadikan Schalke, rival utama Dortmund, sebagai klub profesional pertamanya. Tuan rumah, yang kental dengan sepakbola heavy metal, memasang trio Blaszczykowski-Mkhitaryan-Reus sebagai pelayan Robert Lewandowski.

Arsenal, dengan sepakbola ala orkestra yang hening dan sepi —demikian sebutan Juergen Klopp— tampak lebih mengontrol keadaan di babak pertama. Namun, tuan rumah yang lebih bisa memberi ancaman kepada Wojciech Szczesny. Semisal, tembakan Jakub Blaszczykowski (’26) yang masih melebar. Serta kesempatan Mkhitaryan (’37) yang terbuang karena pemain Armenia terlalu lama membawa bola.

Efektivitas bisa jadi lebih penting. Laga berlangsung satu jam lebih dua menit, Arsenal yang berhasil mencuri gol. Kesalahan lini belakang Dortmund membuat Mesut Ozil sukses mengirimkan umpan silang yang ditanduk Olivier Giroud ke arah Aaron Ramsey. Pria Wales menyundul bola masuk. 1-0!

Lalu dalam sekejap, dua peluang dari dua kubu sama-sama terbuang. Marco Reus gagal mengoneksikan diri dengan bola setelah menerima umpan dari Robert Lewandowski pada menit 64. Selang semenit, Roman Weidenfeller menggagalkan gol kedua Aaron Ramsey.

Tiga pergantian yang dilakukan oleh Juergen Klopp tak menolong timnya dari kekalahan. Sebaliknya, Arsenal sukses meraih tiga angka penuh untuk menggusur Napoli di puncak klasemen, sekaligus balas dendam atas kejadian di Emirates.

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller, Grosskreutz, Subotic, Papastathopoulos, Schmelzer; Bender (Hofmann ’74), Sahin; Blaszczykowski (Aubameyang ’74), Mkhitaryan, Reus (Julian Schieber ’86); Lewandowski.

Arsenal (4-2-3-1): Szczesny; Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs; Ramsey, Arteta; Rosicky (Thomas Vermaelen ’91), Ozil, Cazorla (Monreal ’75); Giroud.(Berndtner ’91)

1 komentar: