Memanfaatkan Media Sosial Untuk Bisnis

Raja Komen Media Sosial

Bagi Anda para pelaku bisnis sebaiknya Anda gunakalah keunggulan internet khususnya media sosial atau sosmed untuk memperluas bisnis Anda saat ini.  Media social yang bisa Anda pilih yang populer saat ini seperti Tiktok, facebook, instagran, youtube, dan twitter. Dengan kampanye di media sosial atau munculnya anda atau testimoni mengenai usaha anda di media sosial ini bisa membantu Anda untuk mengembangkan usaha menjadi lebih besar. 

Manfaat dari menghadirkan bisnis anda ke social media:


Komunikasi Mudah

Manfaat pertama bisa membuat Anda jadi mudah untuk melakukan komunikasi hingga promosi di laman sosial media. Bagi para pelanggan nantinya mereka bisa menghubungi anda melalui sosmed untuk menanyakan berbagai informasi. Bari Anda pelaku bisnis juga hal ini bisa digunakan untuk bahan meninjau, menanggapi  keluhan, dan menerima keluhan. Nantinya pelanggan akan sangat terbantu jika penangananya cepat. 


Jaringan & Kemitraan

Manfaat kedua bisa membuat Anda lebih mudah untuk menjalin sebuah kemitraan saat Anda memasarkan produk, Anda ini bisa berkerja bersama dengan orang yang bisa membantu Anda dan bisa memberikan sebuah dampak yang pastinya positif untuk Anda. Dulu jauh sebelum hadirnya media social seorang pelaku usaha kesulitan untuk bisa menghubungi seorang artis atau influencer, tapi saat ini hal tersebut sudah sangatlah mudah. Hal ini menjadikan peluang kemitraan lebih mudah.


Sebagai pembisnis selain Anda harus memanfaatkan media social, Anda juga harus rajin- rajin membaca berbagai update berita yang berhubungan dengan dunia bisnis, untuk mencari web terpercaya yang bisa memberikan Anda informasi yang akurat seputar bisnis ataupun untuk anda ajak kerjasama perhatikan kriteria berikut ini:


Badan Hukum

Sebuah media bisa dikatakan resmi jika publishernya adalah sebuah lembaga hukum. Biasanya mereka akan memiliki badan hukum berupa yayasan, koperasi atau Perseroan Terbatas (PT). Selain itu sebuah instansi milik sebuah perusahaan atau pemerintah juga bisa di percaya.


Tim Redaksi

Jika sebuah situs web yang sudah memiliki badan hukum maka secara otomastis didalamnya aka nada tim redaksi, penanggung jawab, serta pengelola. Kehadirannya ini bisa membuat situs berita jadi semakin terpercaya. Biasanya nama dari pengelola juga akan tersedia dalam websitenya. Jadi jika Anda kebetulan menemukan sebuah situs yang tidak memiliki tim redaksi maka bisa Anda pastikan bahwa situs ini tidak dikelola secara resmi.


Alamat Kantor

Sebuah web bisa dibilang terpercaya juga jika alamat untuk kantornya jelas, bisa Anda kunjugi dan Anda hubungi. Jadi jika tidak ada alamat kantornya wajar sekali jika situs ini Anda ragukan. 


Nama Wartawan / Penulis

Sebenarnya tidak ada sebuah kewajiban untuk mencantumkan penulis tapi biasanya untu semua situs yang dipercaya mereka sudah pasti akan mencantumkan beritanya. Jika tidak menuliskan nama lengkap setidaknya mereka akan menuliskan nama alias, akronim, kode nama, atau singkatan.


Kualitas Berita

Kualitas dari berita yang ada didalamnya juga bisa menentukan terpercaya atau tidak berita tersebut. Tetapi hal ini juga belum tentu mutlak karena tidak semua wartawan ini professional dan sangat faham dengan ilmu serta tekni dalam dunia jurnalistik.


Domain & Webhosting

Berita yang sudah pasti bisa Anda percaya biasanya memiliki domain yang ada pada level palingg tinggi. Contoh domainnya adalah .co.id (dot co dot id) atau .com (dot com). Jadi untuk situs yang pasti terpercaya hanya bisa menggunakan nama dari situsnya lalu di tambah dengan domainnya langsung dan bersifat berbayar bukan domain gratisan. 


Nah mungkin itu dia beberapa tips mengembangkan atau memperluas bisnis memanfaatkan sosial media marketing. Jika anda masih bingung atau ingin dibantu dalam mengembangkan usaha lewat sosmed anda bisa mengunjungi situs seperti RajaKomen.com misalnya.

Semoga informasi yang telah di jelaskan diatas bisa membantu Anda jadi lebih faham. Terimakasih ya sampai jumpa lagi!

0 komentar:

Post a Comment