CocoroLife

Pilihan Gaun Anak yang Beragam Untuk Berbagai Acara

 

Pilihan Gaun Anak

Setiap orang tua ingin putrinya menjadi cantik. Anda dapat melakukannya dengan berbagai cara, seperti merawat kulit, memilih aksesori untuk rambut, atau mengenakan gaun agar anak terlihat lebih feminim. Jika Anda sedang mencari baju gaun bayi, mungkin terkadang bisa membingungkan karena ada banyak pilihan gaun anak yang lucu-lucu.


Memilih Dress Untuk Anak


1. Dress dengan bahan yang menyerap keringat

Tentunya pakaian yang nyaman merupakan pakaian yang tidak cepat panas dan dapat menyerap keringat. Ada beberapa bahan yang sesuai dengan kriteria tersebut, seperti katun, rayon dan linen. Kain katun mencakup banyak jenis dari yang halus hingga yang tebal. 


Anda dapat menyesuaikannya dengan kondisi cuaca atau suhu tempat anak Anda berada. Jika Anda mencari gaun yang lebih ramping untuk dikenakan dalam cuaca hangat, rayon dan linen adalah pilihan yang ideal. Rayon halus dan lembut, meskipun agak tipis. 


Banyak orang menyukai rayon karena adem dipakai dan jatuh di badan. Di sisi lain, linen memiliki benang yang lebih tebal dari rayon dan juga lebih kuat dari kapas. Semakin sering Anda mencuci, baju akan semakin halus dan lembut. Selain itu, kain ini juga tergolong hypoallergenic, sehingga sangat cocok untuk kulit anak yang sensitif.


2. Pastikan bahannya tidak tebal dan panas

Untuk anak kecil, Anda harus menghindari bahan hangat seperti pakaian dari scuba atau poliester. Selain tidak menyerap keringat, bahan ini juga cukup tebal dan tidak nyaman. Jika Anda mencari bahan yang cocok untuk digunakan di iklim dingin, carilah bahan katun atau terry yang tebal (baby terry). Bahan-bahan tersebut dapat melindungi anak Anda dari suhu dingin sekaligus tetap nyaman dipakai.


3. Meski tipis, pastikan dress tidak tembus pandang

Meski untuk anak kecil, tentunya pakaian transparan mungkin terkesan tidak pantas. Jadi, jika Anda membeli gaun secara online dan tidak yakin dengan kualitas bahannya, periksa ulasan pembeli lain. Selanjutnya, jika Anda ingin membeli bahan yang sangat tipis seperti kain cifon, pastikan interior atau lining terbuat dari bahan yang nyaman dan breathable.


4. Pilih sesuai tempat atau acara yang akan didatangi

Pilihan pakaian anak Anda juga harus sesuai dengan tempat atau acara yang akan dihadiri anak. Anda perlu cermat menyesuaikan bahan, desain, dan bentuk gaun agar anak terlihat menarik. Anda bisa memilih gaun bermotif batik atau bermotif formal untuk pergi ke pesta, tempat ibadah atau acara penting lainnya. Selain itu, pakaian bermotif polos dapat digunakan baik untuk bermain di perumahan, pantai, atau jalan-jalan santai di mal atau taman bermain.


5. Pilih desain yang sesuai dengan umur anak

Agar si kecil lebih cantik, cari gaun dengan aksen atau pola yang sesuai dengan usia bayi Anda. Ada gaun dengan ruffles di bagian lengan, model lipit atau gaun balon. Jika memungkinkan, hindari gaun dengan desain yang terlalu rumit atau gaun dengan banyak tali untuk anak di bawah usia enam tahun. 


Cobalah untuk memilih gaun yang mudah dilepas dan dikenakan. Sementara itu, anak-anak di atas usia enam tahun sering kali dapat berpakaian sendiri sehingga mereka dapat mengenakan desain pakaian yang sedikit lebih rumit. Untuk lebih amannya, pilihlah pakaian dengan desain yang simpel, seperti kemeja dress atau rok yang melebar.


Jika Anda bingung mencari dress untuk anak perempuan Anda, Anda sekarang sudah bisa berbelanja online di www.mothercare.co.id. Terdapat banyak pilihan gaun anak yang cantik dan lucu untuk segala usia sehingga Anda tidak perlu lagi repot ketika memilih gaun anak. Tentunya untuk kualitas juga tidak perlu diragukan lagi. 


0 komentar:

Post a Comment