Inilah Kegunaan Internet Banking yang Perlu Anda Ketahui

Ibanking BRI

Di zaman sekarang ini, banyak sekali kita jumpai berbagai aktivitas yang dulunya dilakukan secara manual atau konvensional, kini mulai beralih menjadi online atau digital. Hal ini bisa terjadi juga tidak luput dari perkembangan teknologi digital yang semakin maju. Dimana pemicunya juga karena manusia di zaman sekarang menginginkan segala sesuatu bisa dilakukan dengan mudah, cepat, dan praktis. Dalam dunia perbankan pun kini juga mulai menerapkan digitalisasi untuk mempermudah sebagian besar transaksi keuangannya.

 

Bagi Anda yang memiliki rekening di salah satu perbankan, tentu internet banking menjadi sesuatu yang sudah tidak asing lagi. Hadirnya internet banking ni juga tidak lepas dari adanya digitaliasi di sektor perbankan. Internet banking sendiri merupakan kegiatan transaksi yang berhubungan dengan perbankan menggunakan jaringan internet. Di Indonesia, sudah banyak bank yang menyediakan fasilitas internet banking untuk nasabahnya. BRI menjadi salah satu bank yang juga memiliki aplikasi internet banking untuk kemudahan transaksi keuangan nasabahnya. Dengan internet banking atau Ibanking BRI menawarkan banyak sekali kegunaan bagi penggunanya.

 

Internet banking BRI memiliki nama BRImo. Dengan aplikasi BRImo ini, ada banyak sekali kegunaan yang bisa didapatkan, yaitu:


1. Bisa mempermudah untuk melakukan transaksi keuangan, seperti transfer dana, cek saldo, cek mutasi, dll.

2. Bisa mengakses berbagai kegiatan transaksi keuangan dengan lebih fleksibel, kapanpun dan dimanapun.

3. Bisa digunakan untuk melakukan pembayaran transaksi, seperti pembayaran tagihan listrik, pembayaran langganan internet, pembelian pulsa, pembayaran TV kabel, dll.

4. Untuk membuka rekening tabungan.

5. Bisa tarik tunai tanpa kartu ATM.

6. Membantu untuk pembelian tiket kereta.

7. Top up Linkaja BRI dan top up saldo Go-Pay.

8. Bisa digunakan untuk cek mutasi rekening hingga 1 tahun ke belakang.

 

Jika melihat berbagai kegunaan yang sudah disebutkan di atas, bisa disimpulkan jika memang ada banyak sekali yang bisa didapatkan. Menariknya, untuk memiliki aplikasi BRImo tidak hanya bisa dilakukan oleh nasabah bank BRI saja. Untuk non nasabah BRI juga tetap bisa memilikinya. Maka dari itu, segera miliki aplikasi mobile banking BRI sekarang juga. Terlebih jika melihat banyak sekali kegunaan yang akan didapatkan, tentu akan mempermudah hidup Anda nantinya.


0 komentar:

Post a Comment