4 Cara Ampuh Menangani Skoliosis, Tanpa Operasi

Menyembuhkan Skoliosis

 

Penanganan Skoliosis Tanpa Bedah atau operasi menjadi pilihan banyak orang yang mengalami penyakit ini. Hal ini karena pembedahan biasanya lebih beresiko dan membutuhkan biaya yang tinggi.


Tidak hanya itu, pembedahan juga biasanya dilakukan jika memang benar-benar dibutuhkan. Seperti saat kurva Skoliosis tumbuh sa ngat cepat dan susah untuk diatasi secara alami.


Ada banyak cara alami yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi Skoliosis. Mulai dari berjemur hingga pemijatan, Anda tinggal menentukannya sendiri. Namun disini saya akan merangkum 4 cara menangani skoliosis tanpa operasi yang bisa Anda coba.


Cara Menangani Skoliosis Tanpa Operasi


Adapun 4 cara untuk mengatasi skoliosis tanpa operasi yaitu :


1. Berjemur

Manfaat berjemur cukup baik kesehatan tubuh, salah satunya untuk mengobati penyakit tulang seperti skoliosis. Mengapa demikian?


Hal ini karena penyakit skoliosis biasanya disebabkan karena kekurangan vitamin D3. Nah, Vitamin D3 ini salah satunya dapat diperoleh dari sinar matahari. 


Bahkan sinar matahari dianggap sebagai sumber vitamin D3 yang jauh lebih besar daripada vitamin D3 dari makanan. Dengan kata lain, manfaat berjemur sangat besar untuk skoliosis.


Jadi Anda bisa mencoba metode ini untuk mengobati penyakit skoliosis Anda ya. Dimana aktivitas berjemur yang disarankan yaitu di pagi hari pada pukul 9 selama 10-15 menit.


2. Terapi dan Latihan Fisik

Terapi skoliosis dalam bentuk latihan fisik ini dapat berupa yoga, pilates, dan peregangan. Dimana tujuan dari terapi dengan bentuk latihan fisik ini yaitu untuk meningkatkan fleksibilitas sendi, mengurangi nyeri dan menguatkan tulang.


Ada beberapa bentuk gerakan yoga untuk mengobati skoliosis. Salah satunya yaitu Pelvic tilt. Gerakannya yaitu dengan tidur terlentang, sambil lutut ditekuk dan telapak kaki menyentuh lantai. Punggung diratakan hingga menyentuh lantai, sambil mengencangkan otot disekitar perut dan bokong. 


Kemudian tahan selama 5 detik. Anda bisa mengulangi gerakan ini 10 kali setiap setnya. Kalau bisa, Anda bisa melakukan ini 2 set per hari ya.


3. Bracing

Bracing merupakan pengobatan tulang belakang yang menggunakan alat penyangga. Dimana alat penyangga ini dipasang di sepanjang punggung.


Hal ini bertujuan agar kelengkungan tulang punggung tidak semakin parah. Bracing ini dipakai secara rutin ya, agar skoliosis Anda dapat segera sembuh..


4. Pijat oleh Ahli Ortopedi

Untuk mengobati penyakit skoliosis ini, Anda juga bisa mencoba metode pijat. Namun, pemijatan ini tidak boleh sembarang, harus dilakukan oleh ahlinya ya.


Hal ini karena, jika pemijatannya salah, maka bisa-bisa malah akan menambah penyakit baru. Jadi, Anda bisa menghubungi ahli ortopedi yang tahu teknik memijat yang benar ya, untuk membantu mengatasi penyakit Anda.


Sudah Tahu Cara Menangani Skoliosis secara Alami?


Setelah Mengetahui 4 cara menangani skoliosis tersebut. Anda bisa langsung menerapkannya sendiri ya. Apapun pilihan pengobatan yang Anda ambil, sebaiknya selalu konsultasikan pada dokter ahli ya!

0 komentar:

Post a Comment