Cara Mudah Mempunyai Keuangan yang Sehat

Bri Mobile


Uang merupakan hal yang memusingkan apabila dibicarakan. Banyak yang menganggap uang bukan merupakan hal utama dan penting, tetapi disisi lain uang tidak dapat dipungkiri menjadi hal yang sangat dibutuhkan. Sehingga apabila ingin hidup tenang, setidaknya mempunyai cukup uang untuk bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan. Selain itu pastikan juga mempunyai keuangan yang tetap sehat yaitu yang dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari dan mempunyai tabungan yang dapat digunakan. Bagi yang ingin mempunyai keuangan yang sehat, bisa dengan melakukan langkah mudah seperti berikut ini:

 

1. Mempunyai tabungan

Tips pertama yang dapat dilakukan untuk mempunyai keuangan sehat adalah dengan mempunyai tabungan. Anda bisa memilih jenis tabungan yang banyak ditawarkan di perbankan. Seperti deposito berjangka yang akan lebih menguntungkan tetapi menawarkan kekurangan tidak mudah diambil. Selain itu ada juga jenis tabungan lainnya yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Tabungan tersebut bisa dimanfaatkan apabila Anda membutuhkan kebutuhan mendadak dan digunakan untuk rencana masa depan. Untuk mendapatkan tabungan yang menguntungkan, pastikan juga memilih di tempat yang aman dan menawarkan layanan lengkap. Seperti tabungan dari bank BRI yang merupakan bank besar dan aman dan menawarkan layanan terbaik seperti BRI mobile dan kantor cabang yang tersebar di banyak tempat.

 

2. Hindari utang

Cara mudah selanjutnya untuk mempunyai keuangan yang sehat adalah dengan menghindari utang. Mengambil pinjaman memang bisa dilakukan apabila Anda membutuhkan dana terutama dana cepat. Akan tetapi hal tersebut juga perlu memperhatikan pemasukan yang dipunyai, apabila Anda mempunyai pemasukan yang pas-pasan maka sebaiknya menghindari utang. Gunakan cara lainnya mendapatkan uang seperti menjual barang atau mengambil tambahan pekerjaan.

 

3. Mengatur keuangan

Tips terakhir untuk mempunyai keuangan yang sehat adalah dengan mengatur keuangan. Sehingga hal tersebut akan mengetahui prioritas yang dipunyai dan bisa menghilangkan pengeluaran yang tidak penting. Salah satu cara mudah untuk mengatur keuangan adalah dengan memanfaatkan fitur Personal Financial Management yang didapatkan di aplikasi BRImo. Fitur tersebut mempunyai detail mengenai pengeluaran dan pemasukan, sehingga bisa mengatur keuangan lebih akurat.


0 komentar:

Post a Comment