Tips Memilih Printer Murah Dengan Kualitas Terbaik

Dizaman yang serba terkomputerisasi, pasti urusan cetak mencetak menjadi kebutuhan yang sulit dipisahkan. Sehingga tuntutan kebutuhan tersebut memaksa Anda untuk menggunakan printer. Di zaman yang semakin canggih ini telah tersedia banyak sekali pilihan printer dari berbagai perusahaan elektronik khususnya pengembang perangkat printer.

Maka dari itu, dalam menentukan printer yang akan Anda gunakan, sebaiknya lebih jeli dan cermat lagi dalam memilihnya. Jangan sampai printer pilihan Anda malah tidak cocok dengan kebutuhan Anda. Kriteria yang paling umum dalam menentukannya adalah kualitas printer dan harga printer murah atau terjangkau.
Nah, untuk panduan Anda dalam memilih printer murah saat membelinya yaitu:

1.      Pilih Kualitas yang Bagus
Tidak bisa dipungkiri bahwa merek yang Anda pilih menentukan kualitas produk yang Anda beli. Karena merek dari perusahaan yang ternama dan sudah teruji kinerjanya lebih terjamin kuaalitasnya. Jangan hanya tergiur membeli dengan harga printer murah saja, karena  bisa jadi printer dengan banyak fitur namun harganya sangat miring malah patut dipertanyakan.
Biasanya printer dengan merek ternama mematok harga di atas rata-rata, tapi lebih berkualitas dan nantinya akan awet saat digunakan.

Harga Printer Murah

2.      Belilah Dalam Kondisi Baru Jika Memungkinkan
Meski tak semuanya produk second yang Anda beli kurang berkualitas, namun sebaiknya berhati-hatilah dalam memilihnya. Bahkan jika memungkinkan, usahakan membeli printer dengan kondisi baru.
Sekalipun Anda tergiur dengan harga printer murah, namun jika kualitasnya sudah menurun atau bahkan ada beberapa masalah di dalamnya malah akan membuat Anda keluar biaya lagi untuk memperbaiki. Selain mendapatkan printer yang benar-benar baru, Anda juga akan mendapatkan garansi dari distributor serta pabrik pembuat printer tersebut.
Namun jika Anda akan membeli printer second atau bekas, Anda harus benar-benar memperhatikan dan memeriksa kembali kondisi printernya, apakah masih bisa berfungsi dengan baik atau kualitas perangkatnya sudah menurun.

3.      Cek Kondisi Fisik Printer
Harga mahal atau harga printer murah terkadang memang belum bisa mejamin kualitasnya 100%. Serta dalam pembuatan di pabriknya tak bisa dipungkiri 1 dari sekian banyak produk kadang mengalami sedikit kesalahan.
Oleh karena itu, sekalipun printer yang Anda pilih adalah dengan kualitas terbaik, namun alangkah baiknya jika Anda tetap memeriksanya terlebih dahulu. Jangan sampai printer yang Anda beli ternyata memiliki cacat produk dan terdapat gangguan operasional.
Saat membelinya, sekalipun Anda akan mendapatkan garansi, tapi tak ada salahnya jika Anda cek dulu kondisi fisik printer baik luar maupun dalam.

4.      Perhatikan Garansi dari Toko
Hal penting yang harus diperhatikan selian kualitas bagus dan harga printer murah, Anda juga harus memperharikan kartu garansi yang diberikan oleh distributor. Jika waktu garansi yang diberikan hanya sebentar, maka sebaiknya carilah printer dengan garansi yang memiliki jangka waktu yang panjang.
Karena garansi tersebut menunjukan baik dari pabrik dan distributor tentang kualitas produk yang ditawarkan.

5.      Pilih Sesuai dengan Kebutuhan
Ada banyak jenis printer yang tersedia, dimana masing-masing printer tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda pula. Oleh karena itu pilihlah saja printer yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Karena akan disayangkan meski kualitas printer bagus dan harga printer murah, tapi tidak sesuai dengan kebutuhan.
Misal, bagi Anda yang membutuhkan printer untuk keperluan dalam skala kecil, Anda bisa memilih printer yang diperuntukkan untuk rumahan saja. Namun jika kebutuhan Anda dalam skala besar, Anda juga harus memilih printer yang diperuntukkan khusus untuk bisnis atau kantoran untuk menunjang produktivitas Anda.

6.      Perhatikan Layanan Setelah Pembelian
Setelah memilah kualitas, kondisi fisik, garansi, dan harganya yang sesuai, perhatikan juga layanan after sales untuk klaim garansi dan juga service saat ada kerusakan.
Nah, setelah memperhatikan beberapa tips memilih printer murah namun berkualitas, Anda juga tidak bisa cukup memperhatikan pada saat pembelian saja. Namun setelahnya, karena terlepas dari apakah printernya berkualitas atau harga printer murah, Anda juga harus tetap merawatnya agar lebih awet.

0 komentar:

Post a comment