10 Ciri Ciri Hamil Akurat

Ciri ciri hamil akurat - Kehamilan merupakan impian semua wanita yang sudah menikah. Banyak sekali para wanita yang sudah bersuami menginginkan kehamilan hal ini dikarenakan banyak sekali orang yang beranggapan bahwa ketika seorang wanita telah hamil dan melahirkan maka dia bisa dikatakan sebagai wanita yang seutuhnya karena hakekat dari seorang wanita yaitu hamil, melahirkan, menyusui dan juga menjaga anaknya.

Ketika sedang hamil terdapat banyak sekali hal yang tidak diketahui oleh para wanita apalagi saat kehamilan pertama kalinya mereka akan kesulitan dalam membedakan ciri-ciri hamil sebenaranya seperti apa. Pada umumnya, proses kehamilan terjadi saat pertemuan antara sel telur dan sperma berhasil masuk kedalam rahim wanita. Nah, pada proses awal ini tentu saja akan berpengaruh pada kondisi ibu hamil sehingga akan ada beberapa ciri ciri hamil akurat yang akan dirasakan oleh ibu hamil. 

Ciri Ciri Hamil

Berbicara tentang ciri ciri hamil banyak sekali para ibu hamil yang susah dalam membedakannya sehingga mereka perlu memastikannya dengan memeriksakan kehamilannya kepada bidan. Namun, sebenarnya untuk mengetahui ciri-ciri hamil terbilang cukup mudah apalagi jika sebelumnya ibu hamil tersebut memiliki sistem hormon yang baik.

Berikut Beberapa Ciri Ciri Hamil Akurat Yang Perlu Diketahui

Untuk sebagian ibu hamil mengetahui ciri ciri hamil akurat sangatlah sulit sehingga mereka akan kebingungan dalam memastikannya. Berikut beberapa ciri ciri hamil akurat yang perlu diketahui.

1.       Payudara Terasa Sangat Lembut
Ciri ciri hamil akurat yang pertama yaitu anda akan merasakan payudara sangat lembut. Biasanya kondisi ini akan terjadi dan dirasakan oleh ibu hamil setelah satu sampai dua minggu pembuahan berlangsung. Payudara yang terasa sangat lembut ini dikarenakan adanya perubahan hormon kehamilan.

2.       Ibu hamil akan mengalami pendarahan ringan
Ciri ciri hamil akurat selanjutnya yaitu ibu hamil akan mengalami pendarahan ringan atau lebih dikenal dengan implantasi. Umumnya pendarahan ringan ini terjadi setelah 6 hari masa pembuahan. Sekilas ibu hamil yang belum mengetahui bahwa dirinya sedang hamil akan mengira bahwa pendaharan tersebut adalah menstruasi. Namun, jika dilihat lebih spesifik pendaharan yang akan dialami cukup berbeda dimana darah yang akan dikeluarkan lebih cerah serta cair dan akan berhenti dalam waktu 24 jam.

3.       Ibu Hamil Merasa Sangat Lelah
Selain payudara terasa sangat lembut dan mengalami pendarahan yang ringan, ciri ciri lainnya yaitu ibu hamil merasa dirinya sangat mudah lelah yang mana rasa lelah tersebut merupakan salah satu respon alami yang mana disebabkan oleh hormon progesteron yang mulai bekerja. Rasa lelah tersebut biasanya selalu bersamaan dengan detak jantung yang rerasa lebih cepat dibandingkan biasanya. Untuk mengatasi masalah tersebut ibu hamil dianjurkan untuk senantiasa istirahat yang cukup.

4.       Mengalami Morning Sickness
Rasa mual dan muntah atau lebih dikenal dengan morning sickness merupakan salah satu kondisi yang bisa dijadikan sebagai ciri ciri hamil akurat. Ibu hamil akan merasakan rasa mual dan muntah saat awal kehamilan terutama saat pagi hari. Kondisi ini juga akan menyebabkan ibu hamil merasa kurang nyaman dan biasanya hal ini juga akan menyebabkan ibu hamil kekurangan nafsu makan.

Itulah beberapa ciri ciri hamil akurat yang perlu diketahui oleh semua wanita. Selain mengetahui ciri ciri tersebut anda juga bisa memastikan apa yang anda rasakan kepada bidan atau memeriksakannya dengan menggunakan alat tes kehamilan yang tentu saja agar lebih akurat lagi.

0 komentar:

Post a comment