4 Tips Cerdas Memilih Mobil Bekas Yang Berkualitas Dengan Harga Murah

               
Harga Mobil Bekas Suzuki
Bagi masyarakat perkotaan yang terbiasa menggunakan kendaraan pribadi, memiliki mobil sendiri tentu menjadi dambaan, hanya saja terkadang kendala budget yang terbatas menghalangi untuk segera memiliki mobil baru. Akhirnya pilihan untuk membeli mobil bekas dirasa menjadi solusi alternatif yang tepat. Di Indonesia sendiri, penjualan mobil bekas cukup tinggi, oleh karena itu tidak sulit menemukan showroom yang menjual mobil bekas namun dengan kualitas yang masih bagus. Harga yang ditawarkanpun sangat bervariasi, misalnya saja harga mobil bekas Suzuki , ada yang murah hingga mahal, semuanya tergantung dari beberapa faktor seperti kualitas mesin, waktu pemakaian dan juga tahun produksi. Tertarik ingin membeli mobil bekas? Pastikan untuk menerapkan 5 tips berikut ini saat ingin membeli mobil bekas.

1.       Beli Dari Pemilik Langsung

Saat ini, memang ada banyak tempat penjualan mobil bekas, baik yang langsung seperti showroom ataupun dari media online. Jika membeli di showroom, memang banyak pilihan atau ragam jenis mobil, namun tentu saja kemungkinan harga jadi lebih mahal pasti ada, dibandingkan dengan membeli langsung dari si pemilik mobil. Jika memungkinkan, sebaiknya beli langsung dari orang pertama atau tanpa perantara.

2.       Lakukan Pengecekan

Jika sudah menemukan mobil yang sesuai, langkah selanjutnya adalah melakukan pengecekan. Mulailah dengan mengecek bagian luar mobil hingga interior.Apakah ada bagian yang lecet, rusak atau pecah. Jika dirasa semua bagian OK, lanjutkan untuk memeriksa kualitas mesin mobil. Anda bisa untuk meminta untuk mengendarai mobil untuk memeriksa performa mesin.

3.       Kelengkapan Surat

Hal wajib dan penting lainnya untuk diperhatikan saat membeli mobil bekas adalah kelengkapan surat mobil. Pastikan untuk memperoleh STNK dan BPKB mobil yang asli dan lengkap. Hal tersebut untuk mencegah terjadinya masalah di kemudian hari, karena saat ini banyak surat-surat penting yang dipalsukan. Jadi, tidak ada salahnya untuk melakukan antisipasi sejak awal.

4.       Negosiasi

Jika ada yang melakukan jual mobil bekas Daihatsu atau merk lainnya, kemudian anda tertarik membeli, usakahan untuk bernegosiasi harga terlebih dahulu. Dengan cara ini, siapa tahu anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

Semoga 4 tips tadi bermanfaat. Salam!

2 komentar:

  1. saya paling suka beli langsung ke pemiliknya, jadi cari iklannya online, sekarang mah kursus aja online apalagi cari mobil, terus janjian ktemuan dulu... dan yang paling penting general checkup sebelum beli karena kalau banyak PR nya lumayan juga biayanya.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete