CocoroLife

Wajib Tahu! Hal-Hal Sepele yang Bisa Mengganggu Kinerja AC Mobil


AC Mobil


AC merupakan salah satu komponen terpenting pada mobil. Ketika cuaca sedang panas, Anda bisa tetap mengendarai mobil dengan nyaman bila AC berfungsi normal. Oleh sebab itu, Anda wajib lebih cermat merawat AC mobil agar tetap berkualitas meski sudah lama digunakan.

Jangan sampai hal-hal sepele ini mengganggu kinerja AC pada mobil kesayangan Anda:

Kondensor Tersumbat Kotoran
Kondensor yang tersumbat kotoran mungkin dianggap remeh oleh sebagian orang. Padahal masalah ini bisa membuat AC jadi kurang dingin. Sebaiknya Anda membersihkan kondensor ketika mencuci mobil. Caranya sangat mudah, tinggal menyemprotkan air di sekitar komponen drill atau radiator. 

Saringan Kabin Tidak Pernah Diperiksa
Idealnya, saringan AC pada kabin harus diperiksa setiap 10.000 km sekali. Anda harus memastikan bahwa saringan tersebut masih berfungsi normal dan tidak terpengaruh oleh kotoran. Proses penggantian saringan kabin bisa dilakukan setiap jarak tempuh 30.000 km. Sehingga fungsi AC tetap berjalan normal ketika Anda mengendarai mobil. 

Memarkir Mobil di Tempat Lembap
Ketika parkir mobil, usahakan Anda selalu memilih tempat yang kering. Karena parkir mobil di tempat lembap bisa merangsang pertumbuhan jamur atau mikroorganisme lain pada komponen AC. Akibatnya, AC mobil jadi berbau tak sedap ketika dinyalakan. Jadi, parkir di tempat indoor tentu jauh lebih baik daripada di outdoor

Kabin Mobil Kotor dan Tidak Langsung Dibersihkan
Kabin mobil yang kotor juga berpengaruh terhadap kualitas AC mobil. Sebab bau tak sedap dan kotoran di kabin mobil bisa menyumbat filter AC. Bahkan bau tak sedap yang diserap AC juga bisa menyebabkan aroma kabin jadi terganggu dalam waktu lama.

Soal urusan AC, Anda memang harus lebih cermat merawatnya sendiri. Namun soal asuransi mobil, Anda bisa mempercayakannya pada Futuready. Karena Futuready adalah supermarket asuransi terpercaya yang memiliki berbagai pilihan asuransi berkualitas. Premi asuransi mobil tak akan membebani kondisi finansial Anda kalau Anda memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Bersama Futuready, memilih asuransi mobil jadi lebih mudah dan menyenangkan. Yuk klik dulu website Futuready untuk mencari informasi lengkap!

0 komentar:

Post a Comment