5 Hal yang Perlu Dipersiapkan Saat Pergi Bertamasya Bersama Si Kecil


Menjelang akhir pekan, setiap keluarga pasti memiliki rencananya masing-masing. Mulai dari bersantai dan bercengkrama di rumah hingga pergi bertamasya ke luar rumah. Jika Anda merupakan salah satu keluarga yang akan berencana untuk pergi bertamasya bersama buah hati Anda yang masih berumur 3-12 bulan untuk pertama kalinya,  sebaiknya Anda harus benar-benar mempersiapkan segala sesuatunya sebaik mungkin agar perjalanan tamasya Anda terasa lebih aman dan menyenangkan. Berikut ini adalah lima hal yang perlu Anda persiapkan sebelum pergi bertamasya bersama si kecil.

1. Siapkan satu tas khusus untuk perlengkapan si kecil
Bawalah barang-barang penting yang akan dibutuhkan oleh buah hati Anda. Barang-barang tersebut antara lain selimut berbahan lembut dan dingin, kain gendong, popok, baju ganti, minyak telon, tisu atau kapas basah, dan tisu kering. Masukan semua peralatan tersebut ke dalam satu tas khusus untuk bayi Anda untuk memudahkan pencarian perlengkapan buah hati Anda ketika Anda membutuhkan sesuatu. 

2. Pastikan persedian susu si kecil cukup selama perjalanan
Jika bayi Anda mengonsumsi Sufor, Anda harus membawa 2 buah botol susu dan membawa air panas sendiri dalam termos berukuran sedang atau kecil. Pastikan bahwa persedian susu yang Anda bawa untuk si kecil mencukupi. Untuk penyimpanan susu beserta peralatannya Anda bisa memisahkannya dan memasukannya ke dalam satu tas khusus yang berisi asupan buah hati Anda.

3. Bawalah bekal sendiri dari rumah
Bertamasya bersama bayi Anda untuk yang pertama kalinya bukan berarti membuat Anda lupa untuk menyiapkan konsumsi untuk Anda dan suami. Bawalah makanan buatan sendiri sebagai bekal selama perjalanan tamasya Anda sekeluarga. Dengan begitu kesehatan dan kehigienisan makanan akan lebih terjamin. 

4. Jangan lupa untuk membawa obat-obatan
Bawalah obat-obatan yang mungkin akan Anda perlukan. Obat-obatan yang harus Anda bawa antara lain obat pereda mual, obat maag, obat sakit kepala, minyak kayu putih, ataupun obat-obatan lainnya sesuai dengan keperluan.

5. Membawa baby stroller
Agar anda tidak kelelahan karena harus menggendong si kecil terus menerus saat bertamasya, Anda disarankan untuk membawa baby stroller. Anda bisa meletakkan si kecil ke dalam stroller ketika Anda dan keluarga sedang berjalan-jalan santai. Jika Anda belum memiliki baby stroller yang mudah untuk dibawa ke mana saja, 

Anda bisa mengunjungi online shop MatahariMall yang jual perlengkapan bayi murah dan berkualitas.

0 komentar:

Post a comment