Liburan Keluarga di Sekitar Braga

Akhir pekan adalah saat yang tepat untuk memaksimalkan waktu berkualitas bersama keluarga. Tak perlu jauh-jauh mencari tempat berlibur. Kota Bandung yang dekat dengan Jakarta, terus mempercantik diri dan siap dijelajahi. Jika ke Bandung, jangan lewatkan untuk berjalan kaki di sepanjang Braga. Jalan ini sangat terkenal di Bandung dan sudah ada sejak zaman Belanda, serta menjadi ikon Kota Bandung.

Mengusung konsep One Stop Holiday, Jalan Braga memang tepat menjadi tujuan wisata para pelancong. Jalannya tertata rapi dengan trotoar cantik dan bangunan pertokoan yang masih menggunakan ciri bangunan Belanda tempo dulu. Jalan Braga menguatkan label Kota Bandung sebagai Parijs van Java, karena di masa lampau, Bandung adalah kota modenya Indonesia. 

Braga

Sumber foto: sebandung.com

Kini, Jalan Braga memiliki sebutan baru yaitu Braga City Walk. Sebuah jalan yang dikelilingi oleh mall-mall, kondominium, hotel, dan tentu saja ada banyak bangunan-bangunan kuno yang bisa dijadikan latar untuk foto-foto. Anda bisa memuaskan keinginan berbelanja di mal-mal yang ada di sekitar Braga City Walk dan menonton film di Cinema XXI Braga. Untuk mengisi perut, jangan khawatir. Tentunya juga ada tempat-tempat makan yang dapat dipilih sesuai dengan kantong. Sesuai namanya, Braga City Walk, lebih asyik ditelusuri dengan berjalan kaki. Jika mengambil foto di sana, seolah-olah Anda sedang berada di salah satu jalan di Eropa. Laksana Kota Mode, di Braga City Walk juga banyak toko-toko kebutuhan fashion atau butik-butik yang memajang koleksinya untuk dibawa pulang. 

Liburan keluarga di sekitar Braga? Jika Anda membawa anak-anak, Anda bisa mampir ke tempat-tempat berikut ini, yang juga masih ada di sekitar Braga. 

Alun-alun Bandung
Tempat ini sudah terlihat semakin cantik dengan rumput sintetis yang dibuat seperti lapangan sepakbola. Anak-anak bisa asyik bermain bola atau sekadar berbaring. Luasnya 1.200 meter kubik dan berada di depan Masjid Agung Bandung. Terdapat juga permainan untuk anak-anak, seperti ayunan, perosotan, dan jungkitan. Jika lapar atau haus, di sekitarnya pun tersedia aneka kuliner Bandung yang bisa dicoba. 

Anda ingin melihat Kota Bandung dari atas? Anda bisa masuk ke menara masjid setinggi 81 yang memiliki dua menara dengan membayar infak. Alun-alun Bandung selalu ramai didatangi pengunjung, terutama pada akhir pekan. 


Alun Alun Bandung

Sumber foto: Youtube.com

Landmark Building 
Gedung Landmark Bandung adalah gedung dengan arsitektur Eropa tempo dulu. Gedung ini sering digunakan untuk pameran. Beralamat di Jalan Braga No 129, tentunya gedung ini lebih asyik dikunjungi saat sedang ada even kontemporer, seperti pameran buku dan sebagainya. Anda bisa mengikuti pameran sambil mengagumi arsitektur gedung yang kental dengan nuansa Eropa, bak sedang berada di dalam istana Raja Romawi. 

Gedung Merdeka
Berada di Jalan Asia AfrikaNo 56, Bandung. Ketika masih dikuasai oleh penjajah Belanda, gedung ini menjadi tempat kumpul-kumpul, pesat-pesat, dan bersosialisasi para bangsawan dan orang-orang terpandang. Bahkan ada larangan bagi para pribumi atau warga asli Indonesia dilarang memasuki gedung. Setelah merdeka, gedung ini menjadi tempat pertemuan konferensi Asia Afrika dan mulai tahun 1980, dijadikan museum konferensi Asia Afrika. Di dalamnya Anda bisa melihat pameran benda-benda tiga dimensi dan foto-foto documenter tentang peristiwa fenomenal yang diadakan sepuluh tahun setelah Indonesia merdeka, yaitu konferensi Asia Afrika. Sebuah pertemuan yang bertujuan untuk mempersatukan dan membangun kerjasama antara negara-negara di Asia dan Afrika. Untuk masuk ke gedung ini, Anda tak perlu mengeluarkan biaya alias gratis.

Traveloka Bandung

Sumber foto: traveloka.com

Mengajak anak-anak memasuki gedung ini adalah bagian dari pelajaran sejarah yang mengasyikkan, karena anak-anak bisa menyaksikan langsung kejadian luar biasa yang dulu pernah terjadi di Bandung, hanya sepuluh tahun setelah Indonesia merdeka. Kejadian yang meneguhkan bangsa Indonesia sebagai bangsa merdeka, lepas dari penjajahan negara mana pun.  

Ingin menginap di Bandung? Anda bisa memesan kamar di hotel Gino Feruci Braga yang ada di Jalan Braga No. 67. Lokasinya hanya 0,12 km dari Braga City Walk dan 0,29 km dari Landmark Building. Hotel relatif dekat dari Bandara Husein Sastranegara, yaitu 4,13 km. Pelayanannya mewah dan fasilitasnya lengkap. Pemesanan bisa dilakukan di traveloka.com.

0 komentar:

Post a comment