CocoroLife

Inilah Cara - Cara Pembuatan Minyak Bulus

Cara Pembuatan Minyak Bulus - Mungkin sobat sudah sering mendengar tentang manfaat minyak bulus yang sudah sangat terkenal dimana-mana baik itu untuk memuluskan kulit bekas luka hingga mengencangkan kulit dan lain-lain. Namun tahukah sobat updatenya.com dengan metode bagaimana minyak bulus itu dibuat atau dihasilkan ? sehingga kita bisa menikmati manfaatnya saat ini cukup dengan mengoleskan minyak bulus tersebut.

Berikut ini beberapa info bagaimana seh minyak bulus asli itu dihasilkan yang kami rangkum dari berbagai sumber di internet.

Cara Membuat Minyak Bulus

Minyak bulus dengan cara penjemuran (Cara Terbaik) 
Pembuatan minyak bulus dengan metode ini adalah proses pembuatan terbaik dalam produksi minyak bulus asli. Cara ini adalah cara yang diwariskan turun temurun dalam menghasilkan minyak bulus dengan kualitas terbaik. Karena proes ini dilakukan secara alami dengan memanfaatkan terik sinar matahari selama kurang lebih 1 bulan. Cara pembuatannya sangat alamiah. Karena cara mendapatkan minyak bulus ini angat sulit, maka wajar sekali jika harga minyak bulus ini lebih mahal jika dibandingkan dengan harga minyak bulus yang didapat dengan metode yang lain. Namun, bukan berarti minyak bulus yang dijemur ini tidak mempuyai kelemahan. Kelemahan dari minyak bulus yang dijemur adalah, aroma khas bulus yang sangat menusuk. Jadi aroma ini menunjukkan bahwa minyak bulus ini memang minyak bulus yang murni dibuat secara dijemur. Meskipun demikian, aroma yang agak mengganggu tesebut tidak berarti apa-apa jika dibandingkan dengan khasiat dan manfaat minyak bulus ini.

Minyak bulus dengan cara Oven
Minyak bulus dengan Cara di oven ini adalah minyak bulus yang sudah banyak beredar di masyarakat kita sekarang. Minyak bulus dengan pembuatan secara dioven ini dilakukan bukan tanpa ada tujuan. Jika Anda bandingkan, minyak bulus yang dihasilkan secara dioven ini aroma kha bulus akan lebih samar namun tetap beraroma khas bulus. Ini bertujuan untuk melayani konsumen masyarakat kita yang tidak tahan dengan aroma khas bulus yang menusuk perti aroma minyak bulus yang pembuatannya dijemur. 


Aroma yang  tidak terlalu menusuk ini (tapi tetep berbau bulus) salah satu keunggulan minyak bulus yang cara produksinya dioven. Minyak bulus oven ini khasiat dan manfaatnya juga sangat ampuh. khasiatnya tetap bisa bekerja dengan maksimal, karena kandungan lemak dan minyak bulus asli bisa keluar dengan cara dioven juga.

Minyak bulus dengan metode goreng dan direbus (Kualitas Rendah)

Metode pembuatan minyak bulus dengan cara seperti ini adalah cara yang paling rendah kwalitasnya. Proses penggorengan dan perebusan yang panasnya  tinggi akan menjadikan nutrisi yang terkandung dalam lemak dan minyak bulus akan berkurang. Minyak dengan metode penggorengan dan perebusan juga ramai dipasaran. Biasanya harganya sangat murah sekali. Jadi hati-hati dalam membeli minyak bulus yang murahan. Kemungkinan itu adalah minyak bulus yang kurang berkualitas.

0 komentar:

Post a Comment