Tips Jualan Online Lewat HP

Lenovo A6010
Sekarang ini berbagai berbagai toko online sudah mewabah di Indonesia salah satu yang terbesar ialah Lazada.co.id, kepopuleran lazada dan situs e-commerce lainnya membuat banyak pengusaha jualan yang ikut berjualan via online memanfaatkan toko-toko online yang sudah tersebar. Tapi jualan secara online tidak serta merta dagangan kita langsung laku keras, tentu ada proses yang dilalui untuk sampai ketahap itu.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk jualan online.

1.    Riset Produk
Produk yang ingin anda jual sebaiknya anda pahami terlebih dahulu agar anda tidak bingung ketika ditanya oleh pelanggan, kemudian kemana pasarnya atau target pembeli, jika pasarnya luas maka semakin bagus untuk jualan anda.

2.    Jual Melalui Toko Online
Sudah banyak toko online yang bertebaran, anda tinggal pilih yang anda inginkan, tapi ada hal yang juga perlu diperhatikan saat berjualan online
a.    buat nama produk seperti ini
Nama Produk : jenis + merk + keterangan, contoh = Jaket Kulit DC Kualitas Terbaik
b.    deskripsi yang jelas
bisa dijelaskan detil produk tersebut, misalnya panjang x lebar : 60 x 53, bahan dalam cotton
c.    buat foto yang menarik dan jelas
sentuhan pertama ada pada pandangan, jadi produk yang kita jual harus terlihat jelas dan detail, dan sebaiknya berlatar polos (biasanya latar putih)
d.    Perbanyak Jenis Produk
Bukan perbanyak produk, tapi perbanyak jenis produk, misalnya sekarang kita menjual jaket kulit, nanti bisa ditambahkan secara bertahap jaket jenis yang lainnya seperti jaket parasut, taslan, dll. Sehingga pembeli punya banyak pilihan ketika mampir ditoko online kita.

3.    Promosi
Promosikan produk yang anda jual melalui media-media online seperti facebook, twitter, instagram, dll

4.    Gunakan Gadget yang mumpuni
Tentunya anda tidak ingin kegiatan anda jualan online malah tersendat karena komputer atau laptop yang anda gunakan tiba-tiba mati, atau ketika chatting bbm dengan pelanggan smartphone anda malah hang dikarenakan kurangnya performa. Untuk smartphone terbaik yang berharga  diharga 2 jutaan saya sarankan anda menggunakan produk terbaru dari Lenovo, yaitu Lenovo A6010

Kenapa Lenovo A6010 ? pada dapur pacunya lenovo A6010 sudah menggunakan quad core, RAM 2GB, dan menggunakan OS Android Lollipop, tentunya kombinasi ini membuat performa ponsel ini lancar. Sehingga ketika anda membuka aplikasi media sosial di ponsel ini tidak akan ada masalah.
Untuk bagian kamera jangan dikhawatirkan, karena smartphone ini sudah ready dual camera dengan 13mp CMOS di bagian belakang dan 5 mp di bagian depan, selain itu juga dilengkapi dengan auto focus, digital image stabilization dan LED Flash, sehingga untuk memotret di tempat yang kurang pencahayaanpun tidak ada masalah, tentunya ini sangat mendukung kegiatan jualan online, produk yang anda foto akan terlihat lebih jelas.

Dan satu lagi, untuk koneksi smartphone ini sudah mendukung jaringan 3G dan 4G LTE, selain itu untuk dukungan jaringan, tersedia juga Wi-Fi. Untuk lebih lengkapnya ini dia spesifikasi lainnya Lenovo A6010

•    Layar IPS LCD 5 inci
•    Tampilan antar muka Lenovo Vibe 2.0
•    Dual SIM all stand-by
•    OS Android Lollipop v5.0
•    Chipset Snapdragon 410
•    CPU Quad-core 1.2 GHz
•    GPU Andreno 306
•    Memori internal 16 GB
•    RAM 2 GB
•    Kamera utama 13 MP
•    Jaringan 2G, jaringan 3G dan jaringan 4G
•    Baterai 2300 mAh

0 komentar:

Post a comment