Samsung Galaxy S6 Edge Edisi Iron Man Terjual 1,2 Triliun Rupiah di Tiongkok

galaxy s6 iron man

Siapa yang tidak kenal tokoh Marvel Iron Man? Tokoh ini digambarkan dengan robot yang memiliki peralatan tempur canggih dan memiliki banyak penggemar. Samsung mengambil kesempatan ini dengan menjadikan Iron Man sebagai ikon Samsung Galaxy S6 Edge dan meluncurkannya ke pasaran bersamaan dengan film Avengers: Age of Ultron. Hanya saja, harga HP Samsung ini dapat menguras tabungan Anda yaitu sekitar $1,079 dan dijual di Indonesia berkisar antara 30-40 juta rupiah.

    Ponsel ini didominasi dengan warna merah dan emas untuk menguatkan karakter Iron Man. Tidak ketinggalan, back cover-nya pun diberi gambar Iron Man. Untuk menjadikannya sangat spesial, Samsung menaruh ponsel ini di dalam dusbuk elegan berwarna hitam bergambar Iron Man dan menyertakan cordless charger berbentuk jantung Iron Man. Setiap ponsel Iron Man ini memiliki nomor seri unik 1-1000. Tidak mengherankan harganya pun terhitung sangat mahal untuk ukuran smartphone.

    Apakah menurut Anda itu sudah cukup mahal? Lain halnya yang terjadi di Tiongkok. Beberapa waktu lalu situs lelang JD.com, online retail terbesar kedua di Tiongkok, mendapatkan 90.000 penawaran harga untuk ponsel ini yang pada akhirnya terjual di kisaran harga $91,000 atau sekitar Rp1,2 triliun rupiah. Perangkat dan aksesori yang diberikan pun sama, namun yang membedakan adalah nomor seri di belakangnya yaitu 66. Angka 6 dianggap sebagai angka keberuntungan di Tiongkok dan 66 dianggap sebagai “angka yang mampu membawa keberuntungan dua kali lipat”.

    Cukup mengejutkan bukan? Barang yang terbatas dan layak dikoleksi memang mempunyai nilai lebih yang tidak dapat dinilai oleh uang. Apakah Anda juga berminat untuk mengoleksi ponsel Samsung Galaxy S6 Edge Iron Man ini?

0 komentar:

Post a comment