Hendra dan Ahsan Juara Ganda Putra BWF World Championship 2015


Hasil BWF World Championship 2015 - Persembahan terbaik bulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra dan Ahsan yang dapat menjuarai BWF World Championship 2015. Duo Indonesia ini mempersembahkan satu-satunya gelar tim Merah Putih di Kejuaraan Dunia Bulutangkis dengan menenggelamkan wakil China, Liu Xiaolong/Qiu Zihan dalam laga dua gim langsung.

Kekecewaan Indonesia setelah tiga wakilnya di tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran tersisih, akhirnya terbayar sudah. Di Istora Senayan pada Minggu (16/8/2015) pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memberikan kado HUT RI ke-70 dengan piala juara sekaligus menyelamatkan muka Indonesia sebagai tuan rumah.

Hendra/Ahsan mendapatkan perlawanan sengit dari Liu Xiaolong/Qui Zihan sejak awal gim pertama. Saling berbalas poin terjadi. Namun, menjelang pertengahan gim, pasangan Indonesia semakin menemukan bentuknya. Alhasil, duo China dihabisi dengan skor 21-17.

Tinggal butuh satu gim lagi untuk menjadi juara, Hendra dan Ahsan tidak lengah. Sadar lawan bisa bermain ketat, konsentrasi tinggi tetap digeber pasangan Indonesia, yang pada akhirnya merebut gim kedua 21-14. Gelar juara pun dipersembahkan mereka, menebus kala tahun lalu di Kopenhagen batal bertanding.

Kemenangan di BWF World Championship 2015 ini menjadikan Hendra/Ahsan sudah dua kali merebut gelar serupa. Sebelumnya, di Guangzhou dua tahun lalu, pasangan emas ini juga menjadi raja nomor ganda putra.

Bagi Indonesia, ini adalah klimaks yang membahagiakan jelang 17 Agustus. Apalagi Lindaweni Fanetri (tunggal putri), Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran), dan Nitya Krishinda/Greysia Polii (ganda putri) pada Sabtu (15/8/2015) terhenti di semifinal.

0 komentar:

Post a Comment