Memasak Resep Ayam Goreng Kremes Sendiri

Siapa tak mengenal masakan ayam kremes? Makanan yang terkesan sederhana tapi banyak disajikan di restoran-restoran terkenal. Sebenarnya tak sulit memasak resep ayam goreng kremes sendiri. Jadi buat apa membuang uang banyak-banyak jika anda bisa merasakan sensasi restaurant di rumah sendiri. Mungkin yang agak susah adalah membuat kremesan yang gurih ini. Tapi setelah anda menyimak tulisan berikut ini, dijamin anda tidak akan lagi merasa susah.

Ayam Kremes
Ayam Kremes
Ayam kremes sendiri selain dapat dimasak dengan bumbu asli ayam goreng, juga dapat dimasak jika anda memiliki sisa masakan opor ayam. Berikut ini langkah lengkap cara membuat ayam goreng kremes:

1. Masak bumbu royco ayam goreng komplit dengan santan dan potongan ayam,
2. Memasak ini bisa menggunakan cara diungkep, yaitu dimasak dengan api kecil dan ditutup sampai kurang lebih 20 menit,
3. Setelah itu sisihkan bumbu yang tersisa di bawahnya untuk dicampur ke adonan tepung yang digunakan untuk kremesan.

Setelah ungkepan ini selesai, tinggal goreng dan dicampur dengan kremesannya. Untuk kremes, bahannya adalah tepung, air, royco rasa ayam, baking soda dan kuning telur satu butir. Dicampur kemudian digoreng sampai matang berwarna kuning. Jika menggunakan sisa opor untuk resep ayam goreng kremes ini, berarti tinggal mencampur sisa bumbu opor dengan ayam dan tepungnya. Caranya sama saja, yaitu diungkep dengan ayam lalu digoreng. Jadi deh ayam kremes favorit. 

0 komentar:

Post a Comment