Daftar Perolehan Medali SEA Games Singapur 10 Juni 2015



Daftar Perolehan Medali SEA Games Rabu 10 Juni 2015 -  Perjuangan putra-putri Indonesia masih berlanjut diajak bergenggi di Asia Tenggara SEA Games 2015 yang sekarang berlangsung di Singapur. Putra-putri terbaik Indonesia terus menambah perolehan medali di ajang SEA Games XVIII Singapura. Total perolehan medali di hari kelima, kontingen Merah Putih sudah mengumpulkan 22 medali emas, 28 perak, dan 42 perunggu. 

Sayangnya, meski menambah perolehan medali. Namun posisi Indonesia belum juga bergerak dari posisi kelima daftar perolehan medali di SEA Games Singapura. Tak jauh berbeda dengan hari sebelumnya, kontingen tim Merah Putih tetap berada di belakang Singapura, Vietnam, Thailand dan Malaysia, Rabu (10/6/2015) sampai pukul 23.00 WIB.

Posisi Indonesia dalam daftar perolehan medali di SEA Games Singapura terbilang belum cukup aman. Pasalnya, Filipina terus mengekor alias menempel perolehan medali dengan hanya terpaut satu medali emas dari kontingen Merah Putih. Jika pada hari berikutnya atlet Tanah Air gagal 'menggigit' lempengan emas, bukan tidak mungkin peluang untuk merebut juara umum di ajang multi event semakin jauh dari harapan.

Catatan

Pada hari kelima gelaran event dua tahunan, Indonesia berhasil menambah medali emas lewat cabang olahraga andalannya, yakni atletik. Agus Prayogo sukses menyabet medali emas pada nomor 10.000m putra SEA Games 2015. Agus menyentuh garis finis pertama dengan catatan 29 menit 41.56 detik. 

Medali perak diamankan atlet Thailand, Boonthung Srisung 30 menit 05.22 detik disusul San Naing dari Myanmar (perunggu) dengan catatan 30 menit 26.23 detik. Atlet lompat jauh Indonesia tak mau kalah dengan prestasi Agus. Maria Londa misalnya, ia sukses mencatatkan lompatan terjauh 6,70 meter. 

Medali emas tambahan datang dari cabang olahraga tinju. Kornelis Kwangu sukses mengibarkan bendera merah putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya setelah menyabet medali emas cabang tinju SEA Games 2015. Kornelis tampil sebagai pemenang setelah di partai final kelas terbang ringan menang 2-1 atas petinju Filipina Rogen Ladon.

Berikut adalah klasemen perolehan Medali Sementara:




0 komentar:

Post a Comment