Inilah Para Pemain yang Mendapat Julukan Unik

Headline

Seorang pesepakbola selalu menjadi fokus perhatian para penikmat si kulit bundar. Bukan hanya dari kemampuan mereka mengolah si kulit bundar, penampilan dan pembawaan mereka pun jadi hal menarik untuk diamati.

Sifat dan pembawaaan mereka di lapangan itulah yang membuat para fans memberikan julukan kepada si pemain dengan panggilan yang tentunya aneh.

Entah bermaksud sebagai bentuk apresiasi atau sebaliknya mengejek, namun panggilan khas telah melekat erat di diri sejumlah pemain. Berikut 7 pemain dengan panggilan/julukan aneh dan unik.

Headline

1. Wayne Rooney (Shrek)

Bagi Anda fans berat Manchester United apalagi yang mengidolakan peyerang Wayne Rooney. Anda tak usah marah jika pemain idola Anda dianggap memiliki bentuk wajah menyerupai tokoh kartun, Shrek.

Shrek adalah tokoh kartun buruk rupa dengan tubuh gempal berwarna hijau. Namun, ada hal positif yang bisa diambil dari tokoh hijau tersebut, layaknya Rooney yang tak pernah menyerah menghadapi lawan dan rintangan.

Headline

2. Alexandre Pato (Si Bebek)

Pemain bernama asli Alexandre Rodrigues da Silva ini dibekali talenta dan skil olah bola luar biasa. Diusianya yang tergolong muda, 17 tahun, ia bergabung dengan tim besar Eropa, AC Milan selama enam musim.

Lalu, hal apa yang membuatnya mendapat sebutan Si Bebek? Ternyata julukan Si Bebek yang melekat pada dirinya berasal dari kota kelahirannya di Pato Branco, Parana Brasil.

Dalam bahasa Brasil, kata Pato Branco berarti Bebek Putih. Namun, sebutan itu berbanding terbalik dengan penampilan Pato di lapangan.

Permainan cepat dan determinasi tinggi di lapangan diperlihatkan Pato. Hal tersebut, berlawanan dengan sifat seekor bebek yang bergerak lamban.

Headline

3. Trifon Marinov Ivanov (Si Serigala)

Jika Anda sempat menyaksikan Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat, mungkin Anda tak asing lagi dengan nama pemain satu ini. Tampang garang, dengan rahang besar serta jambang dan brewok yang tumbuh subur, Trifanov Marinov Ivanov mendapat julukan The Wolf of Bulgaria.

Pemain yang lahir pada 27 Juli 1965 itu juga tergolong sebagai pemain dengan determinasi tinggi layaknya seekor serigala yang tengah memburu mangsanya.

Keuletannnya dalam membangun tim Bulgaria yang solid berbuah manis dengan mengantarkan Bulgaria menempati posisi keempat Piala Dunia 1994.

Headline

4. Robert Earnshaw (Goofy)

Jika Anda penggemar film kartun karya Walt Disney, pasti kenal dengan tokoh Goofy. Ya, tokoh yang punya karakter periang, rasa setia kawan yang tinggi, optimistis walau terkadang ceroboh.

Ada seorang pesepakbola yang mendapat julukan Goofy. Dialah Robert Earnshaw. Penyerang asal Wales itu mendapat julukan tersebut saat memperkuat klub Cardiff City di musim 2011-12.Kalau kita sedikit berimajinasi, akan terlihat di bagian apa persamaan keduanya.

Headline

5. Yasar Duran (Si Ember)

Mendengar kata ember pasti yang terlintas di pikiran kita adalah sebuah benda yang digunakan untuk menampung air dalam jumlah banyak.

Bagaimana jadinya jika seorang pemain sepakbola mendapat julukan Si Ember. Julukan itulah yang hingga kini melekat dalam diri Yasar Duran, mantan kiper Tim Nasional Turki di era 80-an.

Akibat penampilan buruknya melawan Inggris di bulan November 1984, gawang Turki kemasukan delapan gol. Lantas saja penonton yang menyaksikan laga memanggilnya dengan julukan Si Ember.

Headline

6. David Dodds (Si Manusia Gajah)

Berpostur tak terlalu besar, David Dodds menunjukan determinasinya dalam bermain sepakbola. Saat laga semifinal Piala Champions 1984, Dodds bermain pantang menyerah. Meski bertubuh tak terlalu besar, ia berani duel satu lawan satu dalam perebutan bola.

Meski Dundee United harus menyerah 2-3 dari Roma, para fans mengapresiasi kerja keras Dodds dan memberinya julukan Si Manusia Gajah berkat semangat dan tekad kuatnya layaknya seekor gajah.

Headline

7. Zlatan Ibrahimovic (Ibracadabra)

Kemampuan penyerang internasional Swedia itu dalam mengolah dan mencetak gol tak perlu diragukan lagi. Pemain jangkung dengan tinggi 195 cm itu terkadang kerap mencetak gol indah dan fanstastis baik melalui kaki dan kepalanya.

Ibra kerap mencetak gol dengan cara yang tak lazim. Ia pernah mencetak gol dengan tumit sambil melompat, saat membelakangi gawang.

Penampilan briliannya di lapangan seperti sebuah sihir yang membuat seisi stadiun berdecak kagum saat sang pemain mencetak gol. Hal inilah yang membuatnya mendapat julukan Ibracadabra.

Julukan tersebut berasal dari gabungan kata 'Ibra' yaitu panggilan akrabnya, serta 'Cadabra' merupakan penggalan dari mantra mistis "Abracadabra" yang digunakan penanganut ilmu sihir untuk mengubah sesuatu yang diharapkan.

Julukan itulah membuatnya sukses di tiap klub yang pernah diperkuatya seperti Juventus, Inter Milan, AC Milan dan PSG.

0 komentar:

Post a Comment