Hasil Liga Champion 2013: Arsenal vs Borussia Dortmund 1-2


Skor 1-2 menjadi penutup hasil pertandingan Arsenal vs Dortmund yang digelar pada Rabu, 23 Oktober 2013. Sempat bertarung ketat hingga menit 82, tim tamu dalam laga Arsenal vs Borussia Dortmund mengunci kemenangan via Robert Lewandowski. Hasil Liga Champions ini menolong pasukan Juergen Klopp yang bersanding dengan Arsenal dan Napoli di posisi teratas klasemen Grup F dengan nilai enam.

Sama-sama menang di pertandingan akhir pekan, baik Wenger maupun Juergen Klopp sama-sama menurunkan tim terbaik dalam duel Borussia Dortmund vs Arsenal. Bermain cantik dengan tumpuan Robert Lewandowski dan Marco Reus, tim tamu unggul kala laga berlangsung seperempat jam.

Berawal dari Marco Reus yang merampas bola dari kaki Aaron Ramsey, Lewandowski kemudian mengirimkannya kepada Henrikh Mkhitaryan. Dengan dua sentuhan, pemain Armenia lantas menembakkan bola ke sudut kiri gawang Szczesny untuk memberi peringatan pada tuan rumah bahwa mereka tak tersentuh.

Butuh lebih dari sekadar perjalanan panjang bagi Arsenal untuk bangkit. Mereka bahkan sempat menyaksikan Jack Wilshere tumbang setelah duel dengan kiper tim tamu, Roman Weidenfeller. Menit 38, Tomas Rosicky sudah menaklukkan sang penjaga gawang Jerman sebelum Mats Humels menyelamatkan Dortmund.

Tapi, ketika segalanya menemui jalan buntu, Olivier Giroud menjadi jawaban. Umpan silang Bacary Sagna, secara teledor gagal diamankan oleh Weidenfeller dan Neven Subotic. Penyerang Prancis dengan ganas merangsek dan membuat Dortmund harus membayar kesalahan kecil mereka. 1-1 di menit 41.

Cedera yang dimiliki Wilshere tak mampu lagi ditahan. Menit 58, Santi Cazorla masuk menggantikan. Sebaliknya BVB juga bereaksi. Aubameyang dan Hofmann dihadirkan sebagai alternatif baru gelandang serang di belakang Lewandowski. The Gunnerslah yang kemudian lebih berbahaya. Hanya, tim tamu tak memberi kesempatan banyak.

Menit 82, Arsenal terhenyak. Bola sodoran Aubameyang pada Kevin Grosskreutz dikirim ke kotak penalti. Di sana, Robert Lewandowksi mengirim tembakan voli yang membunuh Szczesny. Dortmund unggul di momen penghabisan!

Arsenal tak cukup punya waktu untuk mengejar ketertinggalan. Mimpi buruk pun hadir. Untuk pertama kalinya sejak dihajar Aston Villa di laga pertama Premier League, pasukan Arsene Wenger tumbang.

ARSENAL: Szczesny; Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs; Arteta, Wilshere ( Santi Cazorla ’58); Ramsey, Ozil, Rosicky (Serge Gnabry ’89); Giroud.

DORTMUND: Weidenfeller; Grosskreutz, Subotic, Hummels, Schmelzer; Bender, Sahin; Blaszczykowski (Pierre-Emerick Aubameyang’67), Mkhitaryan (Jonas Hofmann ’57), Reus (Sokratis ’88); Lewandowski

0 komentar:

Post a Comment