Hasil Austria Wina vs Atletico Madrid 0-3: Dua Gol Diego Costa



Dua gol Diego Costa tidak hanya membuat hasil pertandingan Austria Wina vs Atletico Madrid berakhir dengan skor 0-3. Tetapi juga, membuat pasukan Diego Simeone bangkit setelah kekalahan menyakitkan atas Espanyol. Hasil Liga Champions ini membuat Rojiblancos kokoh di puncak klasemen Grup G.

Menjadi tim terkuat di grup yang relatif mudah, Atletico Madrid cuma membutuhkan waktu delapan menit untuk membungkam tuan rumah. Ketika itu, Raul Garcia membuktikan mesin Atleti belum padam.

Berawal dari pertarungan di sisi kanan daerah lawan, Koke dengan jenius mengirimkan umpan terobosan yang membuka jalan bagi Filipe Luis. Bek Brazil menyodorkannya pada Raul Garcia yang tinggal mendorong bola masuk ke gawang Heinz Lindner. 0-1.

Selang 12 menit kemudian, Cholconeros kembali membuat tuan rumah yang baru memetik satu poin, menangis. Pelakunya siapa lagi kalau bukan sang provokator Diego Costa. Menggiring bola sejak sebelum garis tengah, ia terus berlari dan berlari. Mengecoh dua orang, pria yang diperebutkan Brazil dan Spanyol dengan dingin menjebol gawang lawan.

Austria Wien tak bisa bangkit. Mereka nyaris terbobol lagi 10 menit sebelum turun minum oleh Costa. Namun, mimpi buruk tetaplah bertahan. Menit 53, tim Austria sudah harus melambaikan bendera putih ketika Diego Costa mencetak gol keduanya.

Berawal dari pergerakan Emiliano Insua yang menggantikan Filipe Luis di sisi kanan pertahanan lawan, bek Spanyol ini mengirim umpan silang datar. Costa menggunakan kaki bagian dalam untuk menarik bola lekat padanya sebelum melepaskan tembakan yang tak kencang, tapi mematikan.

Sudah memastikan tiga angka, pelatih Diego Simeone kemudian memilih jalur aman. Cebolla Rodriguez dimasukkan untuk mengganti Costa. Atleti tak bisa menambah gol, meski Markus Suttner nyaris melakukan gol bunuh diri.

Tiga gol untuk tiga angka, Atleti makin kokoh di puncak klasemen Grup G. Sementara lawan paling sulit, Porto, malah ditikam Zenit 0-1. Cara bagus bagi tim El Cholo bangkit dari keterpurukan.

Austria Vienna: Lindner, Rogulj, Ortlechner, Suttner, Mader, Holland, Dilaver, Royer (Leovac ’85), Jun (Spiridonovic ’75), Hosiner, Stankovic (Kienast ’14).

Atletico Madrid: Courtois, Juanfran, Alderweireld, Miranda, Felipe Luis (Insua ’46); Tiago, Koke, Raul Garcia (Adrian Lopez ’81), Arda Turan, Gabi, Costa (Cebolla Rodriguez ’60).

0 komentar:

Post a Comment