Prediksi Skor Barito Putera Vs Persiwa Wamena ISL (Jumat, 21 Juni 2013)

Prediksi Hasil Skor (Line-Up) Barito Putera Vs Persiwa Wamena
LIGA SUPER NDONESIA ISL  pada Jumat, 21 Juni 2013

BARITO PUTERA VS PERSIWA
PS BARITO PUTERA VS PERSIWA WAMENA
UPDATENYAPersiwa Wamena yang akan menghadapi Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (21/6) malam, berpotensi tanpa motivasi bertanding. (Kick off Mulai pukul 20.00 Wita)

Pertandingan Barito Putera vs Persiwa Wamena harus di tunda beberapa jam karena di jadwalkan tim Persiwa baru sampai di Bandara Syamsudin Noor pada pukul 15.00 WITA dan hal tersebut membuat pertandingan tidak dapat di siarkan langsung oleh pihak ANTV.

Soalnya, tim berjuluk Badai Pegunungan itu tengah dilanda masalah intern. Sejak awal putaran kedua Indonesia Super League (ISL) 2012/2013, April lalu, gaji pemain belum dibayar pihak manajemen.

Alhasil, tim yang kini ditangani asisten pelatih Yanuar Hermansyah itu cenderung tak bergairah. Terakhir, mereka digilas 1- 3 oleh Persisam Putra Samarinda di kandang sendiri, Stadion Pendidikan, Wamena, Papua, Minggu (16/6) lalu.

Meski begitu, bukan berarti semua pemain tim berkostum hijau loreng hitam itu tampil loyo. Salah satu pemainnya menyimpan bahaya laten. Dia adalah pesepak bola asal Brasil, Max Suel Da Cruz.

Dalam dua laga terakhir Persiwa, gelandang serang tersebut menunjukkan semangat hebat. Walau gagal memberikan kemenangan, namun dia mampu menyumbang gol.

Pada laga kontra Persisam, Da Cruz sempat memberi kejutan kepada Pesut Mahakam. Menit ketujuh, bola hasil tandukkannya menggetarkan gawang yang dijaga Usman Pribadi.

Da Cruz sukses memanfaatkan bola umpan silang Mohammad Hamza dari sisi kanan pertahanan tuan rumah. Sayangnya, setelah gol itu, Persisam membalasnya melalui hattrick Osas Saha. Itu trigol kedua Saha yang gagal bersinar bersama Persepam MU di putaran pertama lalu.

Sebelum itu, Da Cruz menghadirkan kejutan kepada Mitra Kukar dalam pertemuan Rabu (12/6). Golnya di menit ke-38 sempat membuat cemas Naga Mekes dan pendukungnya. Beruntung Mitra Kukar kemudian mampu membalikkan keadaan melalui gol Heru Nerli dan Ilija Spasojevic.

Sementara itu, asisten pelatih Persiwa, Yanuar Hermansyah mengakui, kekalahan beruntun yang dialami tim asuhannya lebih disebabkan faktor tidak bersemangatnya para pemain di lapangan hijau.

“Kami sebenarnya punya kemampuan. Tapi mungkin karena kondisi tim saat ini, sehingga pemain kurang semangat dalam bertanding,” ujar Yanuar yang mantan pemain Arema Indonesia.

Di laga away melawan Barito dan Persiba Balikpapan nanti, dia tetap meminta seluruh pemain mengusung semangat bertanding, meski belum ada kejelasan soal gaji para pemain.

“Kami hanya ingin tetap semangat, sehingga terhindar dari jurang degradasi. Saat ini posisi kami di klasemen (peringkat ke-15) semakin terancam,” tutur Yanuar.

Dari kubu Barito Putera yang mulai kemarin kembali berlatih di lapangan Rindam VI Landasan Ulin, Banjarbaru, ambisi revans mulai digaungkan. Sekadar kilas balik, dalam leg pertama di Wamena,Rabu (27/2), Laskar Antasari dipecundangi 1-0 lewat gol Camara Sekou (kini membela Pelita Bandung Raya) pada menit ke-11.

INFO

HEAD TO HEAD

15 Jun 2013 (ISL) Persiram 3 – 1 Barito Putera
11 Jun 2013 (ISL) Persidafon 1 – 2 Barito Putera
02 Jun 2013 (ISL) Barito Putera 1 – 0 Persiba Balikpapan
25 Mei 2013 (ISL) Barito Putera 2 – 0 Persisam Samarinda
21 Mei 2013 (ISL) Barito Putera 5 – 1 Mitra Kukar

Lima Pertandingan Terakhir Persiwa Wamena:
16 Jun 2013 (ISL) Persiwa Wamena 1 – 3 Persisam Samarinda
12 Jun 2013 (ISL) Persiwa Wamena 1 – 2 Mitra Kukar
04 Jun 2013 (ISL) PSPS Pekanbaru 1 – 0 Persiwa Wamena
01 Jun 2013 (ISL) Persija 3 – 0 Persiwa Wamena
27 Mei 2013 (ISL) Persiwa Wamena 1 – 1 Pelita Bandung Raya

Prediksi susunan pemain Barito Putra vs Persiwa:
Barito Putra: Dian Agus, Fathul Rahman, Henry Njobi, Daewon Ha, Dedi Hartono, Amirul Mukminin, Nasyrov Mekan, Lucky Wahyu, M. Rizki Mirzamah A, Djibril Coulibaly,Yongki Aribowo.
Persiwa: Galih Firmansyah, Isak Konon, Firli Apriansyah, Ok John, Shibakoya Yuichi, Ricardo Merani, Erick Weeks, Yohanes Kabaigamu, Pieter Rumaropen, Jaelaniu, Edy Boakay.

Prediksi Skor Akhir
BARITO 4 - 1 PERSIWA

0 komentar:

Post a Comment