Hasil Skor Akhir Brazil Vs Spanyol Final Piala Konfederasi 2013

Hasil Brasil Vs Spanyol 3-0, Senin 1 Juli 2013 - Update Hasil Skor Akhir Pertandingan Brazil vs Spanyol Final Piala Konfederasi 2013 pada hari Senin, 01 Juli 2013, pukul 05.00 WIB, Estadion Maracana, Rio de Jeneiro.

Brasil vs Spanyol, Neymar

Babak Kedua

Brasil sukses meraih trofi Piala Konfederasi usai menggilas Spanyol dengan skor telak 3-0 pada partai final yang digelar hari ini, Senin (1/7/2013) WIB.

Berlaga di Stadion Maracana, tiga gol kemenangan Selecao ditorehkan oleh Fred  (2 gol) dan Neymar. Spanyol pun harus bermain dengan 10 pemain sejak pertengahan babak kedua setelah Gerard Pique diganjar kartu merah.

Stadion Maracana langsung bergemuruh menyambut gol cepat yang lahir lewat kaki Fred pada menit ke-2. Berawal dari umpan krosing Neymar yang menghasilkan kemelut, Fred yang terjatuh masih sempat melepaskan tembakan. Brasil 1, Spanyol 0.

Enam menit berselang, Brasil nyaris menggandakan keunggulan andai sepakan mendatar Oscar dari dalam kotak penalti tak melenceng dari gawang Iker Casillas.

Iniesta pun mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan jaak jauh pada menit ke-19. Namun, bola yang mengarah ke pojok kanan bawah masih mampu ditepis Julio Cesar.

Penyelamatan gemilang ditunjukkan Iker Casillas saat mampu membendung tembakan keras Fred pada menit ke-32 usai meneruskan umpan dari Neymar.

Sebuah peluang emas yang diraih Spanyol lewat Pedro pada menit ke-40 pun pupus berkat penyelamatan gemilang David Luiz. Bola yang sudah melewat Julio Cesar ke gawang yang sudah terbuka lebar berhasil dihalau bek Chelsea itu sambil menjatuhan diri.

Kerja sama apik antara Oscar dan Neymar sukses menghasilkan gol kedua Brasil pada menit ke-44. Gelandang Chelsea itu melepaskan umpan terobosan yang diakhiri dengan shooting keras kaki kiri Neymar. Brasil 2, Spanyol 0.

Spanyol yang terus berupaya mengejar ketertinggalan tak mampu menciptakan gol balasan hingga akhir babak pertama.

Dua menit selepas jeda, Brasil memperlebar kedudukan menjadi 3-0 lewat sang striker Fred. Menerima sodoran dari Hulk, dengan cerdik Fred menempatkan bola ke pojok kiri bawah gawang yang tak mampu dijangkau Iker Casillas. Brasil 3, Spanyol 0.

Sergio Ramos membuang kesempatan emas untuk memperkecil kedudukan lewat eksekusi penalti pada menit ke-55. Bola mendatar yang dilepaskannya masih melebar dari gawang Julio Cesar.

Petaka bagi Spanyol yang harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-68 setelah Gerard Pique diganjar kartu merah oleh sang wasit. Bek Barcelona tersebut kedapatan melakukan pelanggaran keras terhadap Neymar.

Peluang matang lewat sepakan Pedro pada menit ke-80 belum mampu menembus gawang Brasil setelah Julio Cesar masih mampu menepis sepakan jarak dekat tersebut.

Skor 3-0 untuk kemenangan Brasil pun tetap bertahan hingga akhir laga.

0 komentar:

Post a comment