Hasil Akhir Pertandingan Chelsea vs Arsenal 20 Januari 2013

Hasil Akhir Pertandingan Chelsea vs Arsenal 20 Januari 2013 Chelsea berhasil mengatasi perlawanan ketat Arsenal dengan skor tipis 2-1, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (20/1).

Di bawah guyuran salju Stamford Bridge, Juan Mata dan Frank Lampard mampu mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa tuan rumah unggul 2-0 di babak pertama. Sementara, gol Theo Walcott di babak kedua tak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Dengan hasil ini, The Blues mengukuhkan diri di posisi ketiga klasemen EPL dengan poin 45. Sementara bagi The Gunners, kekalahan ini membawa mereka tertahan di peringkat keenam dengan 34 poin, sama dengan nilai yang diraih Liverpool dan West Bromwich Alibion.
Pertandingan Chelsea vs Arsenal 20 Januari 2013

Babak Pertama

Awal babak pertama, tempo pertandingan berjalan cepat dengan kedua tim kerap melakukan tembakan-tembakan ke gawang. Seperti upaya Olivier Giroud di menit kelima. Theo Walcott mampu memberikan Giroud ruang tembak ke arah gawang Chelsea. Sayang, tendangan mendatarnya masih melebar tipis di sisi kiri gawang Petr Cech.

Semenit kemudian, justru Chelsea yang berhasil mencetak gol. Ketika Coquelin kehilangan bola di tengah, Cesar Azpilicueta langsung memberikan umpan lambung ke depan. Juan Mata berhasil mengontrol bola dengan baik sebelum menembakkan bola dengan keras dan membuat tuan rumah unggul cepat.

The Gunners langsung berinisiatif untuk membalas gol itu lewat upaya Santi Cazorla. Namun, tendangannya dari luar kotak penalti masih mampu ditepis dengan gemilang oleh Cech. Tak lama berselang, giliran Chelsea yang kembali mengancam gawang Arsenal lewat sepakan Eden Hazard, namun hanya menghasilkan tendangan sudut.

Menit 15, Chelsea kembali melakukan serangan berbahaya ketika Mata mampu menemukan Ramiers yang tak terkawal. Namun, gelandang asal Brasil ini terlanjur dihadang Wojciech Szczesny di kotak terlarang dan menghasilkan penalti. Akibat pelanggaran itu, Szczesny mendapatkan kartu kuning dari wasit Martin Atkinson.

Frank Lampard yang ditugaskan menjadi algojo penalti, berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Lamps menendang bola ke arah pojok kanan bawah gawang. Ini adalah gol ke-195 Lampard bagi The Blues.

Dua gol cepat tersebut membuat Chelsea sedikit mengendurkan permainan di pertengahan babak pertama. Sementara itu, pasukan Arsene Wenger masih tampak kesulitan menemukan celah dari pertahanan Chelsea yang digalang Gary Cahill dan Branislav Ivanovic.

Menjelang babak pertama berakhir, Ramiers dan Fernando Torres sama-sama mendapatkan peluang. Namun, tembakan keduanya masih melebar di atas gawang Szczesny. Sampai babak pertama berakhir, skor 2-0 tetap bertahan.



Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan tiga menit, Arsenal memiliki dua peluang shot on goal. Sundulan Per Mertesacker memanfaatkan tendangan bebas masih mampu ditangkap oleh Cech. Begitu pula dengan bola sepakan Theo Walcott yang jatuh di pelukan kiper Republik Ceko itu.

Upaya The Gunners untuk mencetak gol akhirnya berbuah di menit 58. Santi Cazorla memberikan sodoran matang kepada Theo Walcott yang berlari cepat ke kotak penalti dan dengan tenang, bola tembakannya mampu mengelabui Cech. 2-1, Arsenal mulai mengejar. 

Di pertengahan babak kedua, Jual beli serangan terus diperlihatkan oleh kedua tim. Pergerakan Fernando Torres beberapa kali mengancam pertahanan The Gunners. Selanjutnya di menit 72, tendangan Ramires dari luar kotak penalti masih mampu diblok Szczesny.

Di menit 83, pemain pengganti Demba Ba mampu lolos dari jebakan off-side dan ia juga berhasil mengelabui Szczesny di ujung kotak penalti. Sayang, tendangan yang dilepaskan Ba masih mampu diblok dengan sangat baik oleh Thomas Vermaelen.

Tak lama berselang, giliran Vermaelen yang menciptakan peluang bagus bagi timnya. Sang kapten The Gunners melepaskan tendangan bebas mendatar, namun bola hanya melebar di sisi kanan gawang. Arsenal terus melancarkan serangan.

Lima menit tambahan waktu yang diberikan wasit ternyata tak mampu dimanfaatkan Arsenal. Sundulan Giroud di menit 94 hampir menemui sasaran, sayang bola hanya tipis di atas jaring gawang Cech. Sampai peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 tidak berubah untuk kemenangan The Blues.

Hasil Akhir Pertandingan Chelsea vs Arsenal 20 Januari 2013

Susunan Pemain:

Chelsea: Cech; Azpilicueta, Ivanovic, Cahill, Cole; Ramires, Lampard; Oscar, Mata, Hazard; Torres.

Cadangan: Turnbull, Ferreira, Terry, Bertrand, Ake, Marin, Ba.

Arsenal: Szczesny; Sagna, Mertesacker, Vermaelen, Gibbs; Coquelin, Wilshere, Diaby; Walcott, Giroud, Cazorla.

Cadangan: Mannone, Koscielny, Jenkinson, Santos, Frimpong, Ramsey, Arshavin.

Hasil Skor: 
FULL TIME

Chelsea 2-1 Arsenal

Januari 20, 2013 8:30 PM WIB
Stamford Bridge — London
Wasit:‬ M. Atkinson‎

0 komentar:

Post a Comment