Anak Ferdinand Sinaga Meninggal, Ferdinand Mampu Main Professional


Ferdinand Sinaga | Mampu Main Professional

Anak Ferdinand Sinaga Meninggal, Ferdinand Mampu Main Professional Ferdinand Sinaga telah tiba di Samarinda sejak Rabu (16/1) lalu. Namun kondisinya harus terus dipantau tim sebelum formasi untuk menghadapi Sriwijaya FC dipatenkan. Keadaan Ferdinand yang sedang berkabung pasca kepergian anaknya yang meninggal beberapa waktu yang lalu, membuat pelatih kepala Persisam Putra, Sartono Anwar harus terus memantau keadaannya.

“Dilihat dari kondisi fisik dan ketahanan tubuhnya, Ferdinand tidak bermasalah,” terang Sartono. Yang dikhawatirkan jajaran pelatih adalah kondisi psikisnya. Musibah seperti itu tentu tidak bisa mudah dilupakan oleh siapapun,termasuk Ferdinand.

Terpisah, Erwin D Budiawan mengatakan kalau sebenarnya tidak memaksakan Ferdinand untuk segera kembali ke Samarinda demi bergabung dengan tim. “Kejadian seperti itu tentu bukan sesuatu yang diinginkan. Jadi manajemen memberikan waktu kepada Ferdinand untuk memulihkan keadaan hatinya.

Walaupun begitu, pada latihan yang berlangsung kemarin (17/1) sore, Ferdinand tetap terlihat dalam sesi latihan yang digeber tim demi mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya.

Minggu (20/1), Persisam Putra akan menjalani laga kandang pertamanya menghadapi tim kampiun ISL 2011/2012, Sriwijaya FC. Kondisi Ferdinand yang belum bisa dipastikan tentu membuat Sartono harus lebih kreatif lagi dalam meracik tim agar bisa meraih hasil maksimal di laga kandang mereka.

Setelah Laga Kandang Malam ini (Minggu, 20 Januari 2013) menghadapi Sriwijaya Fc Ferdinand Sinaga mampu membuktikan bahwa dirinya mampu bermain professional sebagai atlet bola. Terbukti dalam laga ISL 2012-2013 "Persisam Putra vs Sriwijaya Fc Minggu, 20 Januari 2013". Persisam Putra mampu menahlukan Sriwijaya Fc 4-2 (cukup telak) dengan Ferdinand menyumbangan 2 gol, yang mungkin gol itu akan di persembahkan untuk anaknya sudah tiada.

Ade putera sebagau penulis turut berduka atas meninggalnya anak Ferdinand Sinaga, semoga di beri ketabahan dan mampu bermain lebih baik lagi.

0 komentar:

Post a Comment