10 Koran Terbaik di Indonesia

10 Koran Terbaik di Indonesia - Koran atau surat kabar adalah penerbitan yang dicetak pada kertas yang disebut kertas koran dan berisi tentang berbagai berita terkini dalam berbagai topik, mulai dari topik politik, kriminal, olahraga, tajuk rencana, perkiraan cuaca dan lain sebagainya. Selain mencetak berbagai berita terkini, didalam koran juga bisa ditemukan karikatur yang umumnya dijadikan sebagai bahan sindiran lewat gambar yang berkenaan dengan masalah-masalah tertentu.

Negara Indonesia yang memiliki wilayah yang sangat luas, serta memiliki beberapa kota besar yang tersebar luas dari Pulau Sumatera hingga Papua, memungkinkan negara ini memiliki banyak nama-nama koran. Umumnya kebanyakan koran yang terbit tersebut dikhususkan hanya untuk daerah, sementara sebagian kecil diantaranya ada juga yang terbit secara Nasional.

10 Koran Terbaik di Indonesia

Koran Terbaik di Indonesia

Dari ratusan bahkan ribuan koran yang terbit di Indonesia, baik yang terbit berskala daerah dan juga berskala nasional pernah dinobatkan oleh Dewan Pers sebagai koran terbaik di Indonesia.

Penobatan koran terbaik di Indonesia oleh Dewan Pers yang dilakukan pada tahun 2006 yang lalu telah memilih enam surat kabar terbitan daerah dan empat terbitan Jakarta sebagai Surat Kabar terbaik di Indonesia.

Berikut ini adalah Daftar 10 koran terbaik di Indonesia yang dinobatkan oleh Dewan Pers pada tahun 2006. Dari daftar ini Dewan Pers tidak menetapkan ranking masing-masing koran yang menang karena banyak diantara suratkabar-suratkabar itu mendapatkan nilai yang hampir sama dan bahkan sama.

Kompas (Jakarta)
Republika (Jakarta)
Suara Pembaruan (Jakarta)
Pelita (Jakarta)
Waspada (Medan)
Kedaulatan Rakyat (Yoyakarta)
Gala Media (Bandung)
Serambi Indonesia (Banda Aceh)
Transparan (Palembang)
Pos Kupang (NTT)

Dari daftar 10 surat kabar terbaik di Indonesia tahun 2006 versi Dewan Pers yang sudah disebutkan diatas mungkin sudah ada perubahan semenjak 6 tahun terakhir. Tetapi datanya sejauh ini belum didapatkan oleh penulis blog Berita Terhangat.

Media Indonesia yang terbit di Jakarta, serta Jawa Pos yang terbit di Surabaya dan telah memiliki ratusan jaringan koran diseluruh Indonesia, juga disebut-sebut sebagai Surat Kabar terbaik di Indonesia saat ini.

0 komentar:

Post a Comment