Prediksi Celtic vs Barcelona Liga Champions, Rabu 2 Oktober 2013

Barcelona


Tanpa Lionel Messi, pasukan Tata Martino diuji dalam duel Celtic vs Barcelona pada Rabu 2 Oktober 2013 pukul 01.45 WIB. Musim lalu, Barca susah payah menang 2-1 di Camp Nou dan takluk 1-2 di Celtic Park. Mungkinkah matcday 2 Liga Champions 2013 akan menorehkan luka yang sama untuk klub Catalan?

“Absennya Messi adalah kabar sangat bagus untuk kami. Bagi saya dia adalah pemain terbaik dunia,” cetus Neil Lennon, manajer Celtic dalam konferensi pers sebelum laga. Ucapan yang wajar, karena toh hingga saat ini, La Pulga adalah mesin utama Barca. 11 gol yang dicetaknya adalah catatan menakutkan untuk siapa pun.

Nah, apakah tanpa Messi, Barca dijamin kalah? Lennon tak menjamin demikian. Katanya, “Banyak yang berkata, Barcelona punya masalah di lini belakang, tapi mereka tak kebobolan. Kami akan berusaha membatasi kesempatan Barca sesedikit mungkin dan memaksimalkan peluang seperti musim lalu.”

Pelatih Tata Martino yang membawa angin perubahan bagi Barcelona, optimis ada banyak pemain yang bisa diandalkan di samping Messi. Ia juga mewanti-wanti, “absennya Messi bukanlah sebuah alasan jika kami gagal mendapat hasil apik. Kami toh pernah menjalani laga tanpa Messi dan menang pada beberapa kesempatan.”

Sektor belakang masih menjadi kendala bagi kubu Camp Nou. Jordi Alba, Javier Mascherano, Carles Puyol, absen. Sementara, Celtic tidak memilliki Joe Ledley dan kehadiran Derk Boerriger diragukan.

Tuan rumah akan mengandalkan Giorgos Samaras yang akhir pekan lalu mencetak hattrick. Sementara, Neymar atau Cesc Fabregas akan diandalkan sebagai Nomor 9 Palsu untuk menggantikan Lionel Messi. Tanpa La Pulga, di atas kertas, juara Liga Spanyol masih lebih tangguh dari Celtic.

Head to Head
  • 7 November 2012     Celtic vs Barcelona  2-1
  • 23 Oktober 2012     Barcelona vs Celtic 2-1

Perkiraan Susunan Pemain
  • Celtic: Forster; Matthews, Ambrose, Van Dijk, Mulgrew; Brown, Lustig, Izaguirre; Commons, Samaras, Stokes
  • Barcelona: Valdes; Alves, Pique, Bartra, Adriano; Busquets, Xavi, Iniesta; Neymar, Fabregas, Pedro
  • Prediksi : 45-55

0 komentar:

Post a Comment