Hasil Real Madrid vs Athletic Bilbao 3-1: Cristiano Ronaldo & Isco Borong Gol

Real Madrid vs Athletic Bilbao

Cristiano Ronaldo mengakhiri puasa golnya dengan mengemas satu gol untuk membawa hasil pertandingan Real Madrid vs Athletic Bilbao berujung dengan skor 3-1. Namun Isco yang menjadi perhatian. Eks pemain Malaga mengemas 2 gol! Hasil Liga Spanyol 2013 ini membuat pasukan Carlo Ancelotti menempel ketat pemuncak klasemen Villarreal.

Tidak ada nama Iker Casillas dan Mesut Ozil dalam skuad pilihan Carlo Ancelotti, meski tetap memakai pola konvensional 4-2-3-1. Don Carlo lebih suka stabilitas lini tengah dengan duet Sami Khedira-Luka Modric. Sebaliknya, pasukan Ernesto Valverde juga tidak menampilkan buruan Manchester United, Ander Herrera. Ada Mikel Rico, pemain Basque yang diboyong dari Granada.

Bukan Los Blancos yang melepaskan tembakan perdana. Justru tim tamu, melalui Mikel Rico memanfaatkan kesalahan Alvaro Arbeloa. Athletic Bilbao lebih mendominasi awal pertandingan. Namun, tidak berlangsung lama. Kubu Santiago Bernabeu terus memberikan ancaman kepada lini belakang yang dipimpin oleh kapten Carlos Gurpegi.

Gol pun lahir di menit 26 dari … Isco. Sang gelandang serang menerima umpan lob yang sangat cantik dari Karim Benzema. Dia tak butuh banyak gerak untuk menaklukkan Iago Herrerin, sedang para pemain Bilbao mengira gol itu off side.

Benat nyaris menyamakan kedudukan di menit 29 melalui tendangan bebas. Kemudian, Aritz Aduriz harus mengalami cedera setelah diterjang Marcelo tiga menit berselang. Athletic menyaksikan peluang Angel Di Maria (’39) dan Karim Benzema (’42) terhambur.

Dan akhirnya, Cristiano Ronaldo memecahkan kemandulannya. Di ujung babak pertama, Angel Di Maria melepaskan tendangan bebas yang lolos begitu saja dari deretan pemain belakang Athletic, dan tandukan udara CR7 menjebol gawang Herrerin. 2-0.

Kedua tim bertarung ketat di babak kedua. Kehadiran Oscar de Marcos dan Erik Moran membuat Athletic lebih bergigi. Ketika Cristiano Ronaldo (’52) gagal, demikian pula Andoni Iraola selang semenit. Namun, kesedihan harus menimpa tim tamu ketika Iker Muniain mesti dicopot.

Lalu terjadilah balas-membalas gol. Setelah Isco mencetak gol keduanya memanfaatkan kerja Karim Benzema di menit 71, pemain pengganti Ibai Gomez tak mau kalah. Ditaklukkannya Diego Lopez selang sepuluh menit seperti ingin menebar asa untuk tim tamu.

Skor akhir 3-1. Tidak cukup untuk menggeser Villarreal yang memiliki selisih gol lebih baik memang, tapi Los Blancos kali ini tampil lebih apik dari dua laga sebelumnya, terutama di sektor gelandang. Rekor 100% bertahan, dan saatnya menanti Liga Sapnyol dua minggu lagi.

REAL MADRID: (4-2-3-1) Diego Lopez; Arbeloa, Ramos, Pepe, Marcelo (Dani Carvajal ’86); Khedira (Casemiro ’70), Modric; Cristiano Ronaldo, Isco, Di Maria; Benzema (Jesé Rodríguez ’73).

ATHLETIC BILBAO (4-3-3): Iago Herrerin, Iraola, Gurpegi, Laporte, Balenziaga, Iturraspe (Erik Morán ’46), Mikel Rico (Oscar de Marcos ’46), Beñat, Susaeta, Aduriz, Muniain (Ibai ’64).

Real Madrid Athletic Bilbao
20(7)Tembakan (Tembakan ke Gawang)12(2)
15Pelanggaran13
9Tendangan Sudut6
10Off Side1
54%Ball Possession46%
1Kartu Kuning2
0Kartu Merah0
1Penyelamatan4

0 komentar:

Post a Comment