Barcelona: Kami Gagal Datangkan Thiago Silva


Updatnya, Barcelona - Barcelona terpaksa gigit jari dalam perburuan bek tengah pada bursa transfer awal musim ini. Target utama, Thiago Silva dari Paris Saint-Germain, gagal direkrut.

Direktur utama Barcelona, Andoni Zubizarreta, mengakui bahwa klub asal Katalunya itu terus berupaya mendatangkan bek tengah Timnas Brasil tersebut ke Camp Nou sebelum tenggat waktu yang jatuh pada Senin (2/9/13) terlewati.

“Dalam permainan, ada yang menang dan ada yang kalah. Kami telah melakukan segalanya untuk mendatangkan Thiago Silva, tetapi sayangnya gagal,” kata Zubizarreta seperti dilansir Marca.com.

“Dia memilih bertahan di PSG, tetapi itu hak dia. Tidak semua orang menganggap Barca adalah klub yang indah,” mantan kiper Timnas Spanyol itu menjelaskan.

Bek tengah menjadi fokus Barcelona pada bursa transfer awal musim ini setelah berhasil memperkuat lini depan dengan mendatangkan Neymar. Saat ini, Barca hanya punya tiga bek senior, yakni Gerar Pique, Javier Mascherano dan Carles Puyol, serta satu bek muda Marc Bartra, yang musim lalu hanya tampil delapan kali di liga.

Situasi di lini belakang semakin kritis setelah Puyol harus naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera lutut kambuhan.

Zubi, yang pernah memperkuat Barca selama delapan musim itu, menjelaskan alasan Barca tidak mencari bidikan lain sebagai alternatif Thiago Silva.

“Anda memilih pemain yang Anda perkirakan bisa berkontribusi. Thiago Silva adalah pilihan yang kami rasa bisa melengkapi strategi kami. Tetapi di luar itu, kami punya staf yang luar biasa,” ia mengakhiri.

0 komentar:

Post a Comment