Barca Tak Sudi Bayar Bale 100 Juta Euro


Keberhasilan Real Madrid mendatangkan winger asal Wales Gareth Bale dengan nilai kontrak fantastis menyentuh 100 juta Euro (1,5 triliun Rupiah) membuat Presiden Barcelona Sandro Rosell ikut berkomentar.

Sandro Rosell menyatakan ia tak akan pernah menyetujui klubnya untuk mengeluarkan uang sebaknya itu jika Barca juga berminat mendatangkan Bale. Presiden berusia 49 tahun itu juga menyindir rival abadinya itu lembaga swasta gila.

"Saya tak akan pernah mengizinkan untuk membayar Gareth Bale senilai 100 juta Euro. Barcelona tak bisa melakukan hal itu. Jika kami membayara 100 juta Euro maka kami gila. Madrid adalah sebuah lembaga swasta, jika para pemiliknya membolehkan, saya tak bisa berkata apa-apa," ungkap Rosell kepada TV3.

Lebih jauh, Sang Presiden mengingatkan pelatih Tata Martino agar tak terlalu jauh mengurusi transfer yang dilakukan Madrid. Sejak kedatangan Bale ke Santiago Barnebeu, Tata kerap berkomentar dengan mengatakan harga Bale tak masuk akal.

"Kami perlu memberitahu (pelatih)Tata Martino bahwa ia tak bisa selalu mengatakan apa yang ia pikir (tentang transfer Bale), tapi ia berbicara dengan hati," katanya melanjutkan.

Dalam kesempatan itu, Rosell juga mengabarkan perkembangan terakhir kondisi mantan pelatih Barcelona Tito Vilanova usai menjalani operasi kanker kerongkongan.

"Saya sempat makan malam bersamanya dan ia terlihat sehat. Ia bertarung dan mengerahkan semua energinya melawan penyakitnya dan saya berharap ia akan selalu baik-baik saja," ia memungkasi.

Tito Vilanova mundur dari jabatan sebagai pelatih Barcelona pada Juni lalu dengan alasan kesehatan. Vilanova diketahui mengidap penyakit kanker kelenjar ludah dan membutuhkan perawatan intensif. Posisinya kini digantikan mantan pelatih klub Liga Argentina Newells Old Boy, Gerardo Martino.

0 komentar:

Post a Comment