Twitter SBY Peringkat Ke-401 Dunia Berdasar Jumlah Follower


Twitter SBY kini mampu menembus 3 juta follower. Jika berdasar jumlah pengikut secara global, maka akun Twitter presiden berada di peringkat ke-401 dunia. Demikian menurut statistik Twitaholic.

Di Twitter, presiden miliki 3.066.215 follower hingga Senin (12/08/13) sore. Sedangkan presiden SBY telah berkicau sebanyak 781 kali dan mengikuti 124 pengguna.

Jika menilik dari statistik Twitter SBY, pada 16 Mei lalu akun Twitter miliknya berhasil menyentuh 2 juta follower. Sedangkan pada 20 Juni raihan 2,5 juta follower berhasil didapatkan.

Sedangkan detik-detik 3 juta follower terjadi pada 3 Agustus lalu. Kala itu Twitter SBY menyentuh 2,9 juta pengikut. Akun Twitter presiden sendiri online pada 13 April 2013 dan langsung memeroleh 95 ribu follower pada hari pertama berkicau.

Presiden SBY tak hanya miliki akun media sosial di Twitter saja. Suami Ani Yudhoyono ini juga aktif di Facebook, Youtube, dan Google Plus. Di Facebook, presiden SBY berhasil mendapak dukungan 438 ribu jempol.

Di Twitter, presiden SBY cukup intens berkicau. Tweet yang ditandai dengan kode *SBY* sering men-tweet kicauan aktual yang terjadi di tanah air. Seperti tanda belasungkawa presiden atas terjadinya letusan Gunung Rokatenda berikut.

Sementara itu di Youtube, presiden SBY telah mengunggah belasan video dan mampu kumpulkan total 187 ribu penayangan di 13 video yang di-upload. Video yang diunggah umumnya aktivitas keseharian presiden.


0 komentar:

Post a Comment