Lawan Brunei, RD Bakal Turunkan Syamsir Alam


Jakarta - Pelatih timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, mengatakan bakal menurunkan Syamsir Alam saat melawan Brunei Darussalam. Namun peramu taktik berusia 46 tahun itu tak menjanjikan bahwa penyerang DC United bakal diturunkan sebagai tim inti.

Timnas U-23 dijadwalkan akan menjamu Brunei dalam laga uji coba internasional di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (15/8/2013) besok.

Kemampuan Syamsir memang sedang ditunggu-tunggu suporter sepakbola Indonesia. Pasalnya, pemain berusia 21 tahun itu sudah menimba ilmu di Liga MLS Amerika Serikat.

Dalam laga melawan Brunei, RD pun percaya dengan kemampuan Syamsir. Pria yang juga melatih Arema Malang itu pun bakal menurunkan penyerang kelahiran Agam, Indonesia tersebut.

"Kemungkinan dia (Syamsir) bakal dimainkan saat melawan Brunei. Dia mempunyai pengalaman dengan berlatih di luar negeri," ujar RD saat dihubungi INILAH.COM, Rabu (14/8/2013) sore WIB.

Jika Syamsir diturunkan, maka dia sudah dua kali memperkuat timnas U-23. Debutnya bersama timnas dilakukan saat menghadapi Chelsea, beberapa waktu lalu. Sayangnya, dia belum bisa menunjukkan kelasnya sebagai penyerang berbakat.

RD juga mengatakan kalau ada pemain yang tidak dimainkan melawan Brunei, maka dia akan memainkannya saat timnas U-23 bertanding melawan PSS Sleman, Jumat (16/8/2013).

"Pada dasarnya uji coba besok adalah bagian seleksi. Saya masih akan menilai seluruh pemain. Saya ingin melihat mereka bermain secara individu dan tim. Jika tidak dimainkan melawan Brunei, maka saya akan menurunkannya di laga melawan PSS," tutup pelatih kelahiran Kota Metro Lampung.[Inilah.com]

1 komentar:

  1. Kemampuan Brunei masih di bawah Indonesia, Syamsir Alam pasti bisa mencetak gol.

    ReplyDelete