Indonesia Gagal Ke Semifinal Usai Takluk Oleh Chile di Perempat Final Homeless World Cup 2013

Perjuangan Indonesia harus terhenti di babak perempatfinal di ajang Homeless World Cup 201. Indonesia kalah 3-12 dari Chile yang merupakan juara edisi tahun lalu.

Dalam pertandingan yang tuntas Sabtu (17/8/2013) malam WIB, Chile langsung memimpin cepat, kendati gol dari Nico Pernando di menit ke-2 berhasil membuat kedudukan kembali imbang.

Chile terus menekan dan hasilnya sepasang gol tercipta untuk kembali meraih keunggulan. Tapi Indonesia merespons dengan cepat lewat gol Sendi di menit ke-4 untuk membuat skor jadi 2-3.

Indonesia kemudian ganti menekan kendatipun Nico dan Dimas masih gagal memaksimalkan peluang. Justru Chile yang lalu menambah dua gol sebelum half time. Skor kini 5-2.

Chile kembali bisa menambah dua gol lagi di awal babak kedua, sebelum Dimas Saputra Ramadhan mencetak gol ketiga Indonesia di menit ke-4. Kedudukan jadi 3-7.

Setelah itu Dimas membuang peluang sehingga gagal menambah gol. Justru Chile yang lantas kembali dua kali menjebol gawang Indonesia di menit ke-5. Sebelum pertandingan 2 x 7 menit tunas, Chile menambah tiga gol lain untuk menang 12-3.

Hasil itu membuat langkah tim Indonesia, yang tahun lalu berhasil menembus semifinal dan finis di posisi empat, kali ini terhenti di babak delapan besar. Namun, Indonesia masih berpeluang memperebutkan posisi 5-8 di gelaran HWC 2013 ini.

Di partai perempatfinal lain, tim Brasil menang 6-4 atas Portugal, Meksiko menang 6-3 dari Bosnia-Herzegovina, dan Rusia menundukkan Rumania dengan 7-3.


Simak pertandingan Indonesia vs Chile:

0 komentar:

Post a Comment