Hasil Skor Persisam vs Arema Indonesia 2-3: ISL Kamis 1 Agustus 2013

Hasil Skor Akhir Pertandingan Persisam Samarinda 2-3 Arema Cronous Liga Indonesia Super League ISL 2013 pada hari Kamis, 01 Agustus, pukul 21.00 WIB, Stadion Segiri, Samarinda.


FULL TIME: Persisam vs Arema Cronous 2-3

Arema Indonesia berhasil mencuri tiga usai menundukkan tuan rumah Persisam Putra Samarinda dengan skor 3-2 pada lanjutan kompetisi ISL, Kamis (1/8/2013).

Berlaga di Stadion Segiri, tiga gol kemenangan Arema Indonesia disarangkan oleh Irsyad Maulana dan Cristian Gonzales (2 gol). Sementara itu, gol balasan Persisam ditorehkan oleh Ferdinand Sinaga dan Lancine Kone.

Dengan tambahan tiga angka, Arema berhasil mempertahankan posisinya di urutan ke-2 dengan torehan 59 angka. Sedangkan Persisam juga tak beranjak dari posisi ke-8 dengan torehan 41 poin.

Arema yang langsung menerapkan permainan menyerang berhasil unggul cepat pada menit ke-3 lewat Irsyad Maulana. Berawal dari umpan Greg Nwokolo, pemain muda tersebut melepaskan sontekan untuk menjebol gawang Fauzi Toldo. Persisam 0, Arema 1.

Arema yang telah unggul 1-0 nampak tak bisa lagi menciptakan peluang berbahaya. Kedua tim pun tampak sering kehilangan bola.

Persisam baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-40 lewat Ferdinand Sinaga. Berawal dari umpan Lancine Kone, Ferdinand berhasil melewati Victor Igbonefo dengan kecepatannya sebelum melepaskan sontekan kaki kiri yang tak mampu dijangkau Kurnia Meiga. Persisam 1, Arema 1.

Lima menit selepas jeda, Arema kembali memimpin lewat Cristian Gonzalez. Berawal dari umpan krosing Irsyad Maulana yang menciptakan kemelut, bola liar langsung disambar El Loco. Persisam 1, Arema 2.

Memasuki menit ke-55, Ferdinand Sinaga berpeluang mencetak gol keduanya. Namun, tembakan keras kaki kirinya dari jarak dekat masih mampu dibendung Kurnia Meiga.

Cristian Gonzales berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-68 sekaligus memperlebar kedudukan menjadi 1-3. Berawal dari skema serangan balik cepat, kerjasamanya dengan Greg Nwokolo diakhiri dengan sontekan mendatar yang tak mampu dijangkau Fauzi Toldo. Persisam 1, Arema 3.

Menit ke-77, Persisam mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-3 lewat Lancine Kone. Berawal dari umpan krosing cantik dari Ferdinand  Sinaga, Kone yang tak terkawal mampu memaksimalkannya lewat tandukannya. Persisam 2, Arema 3.

Persisam nyaris menyamakan kedudukan lewat tandukan Rahel Radiansyah pada menit ke-84. Namun, Kurnia Meiga masih tampil sigap untuk menepis peluang matang tersebut.

Skor 2-3 untuk keunggulan Arema pun tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan.

0 komentar:

Post a Comment