Hasil Skor Barcelona vs Levante La Liga Spanyol, Senin 19 Agustus 2013


FC Barcelona mengawali musim 2013-2014 dengan pelatih baru Tata dengan superior dengan menggilas Levante dengan Skor Akhir 7-0. Pertandingan La Liga Spanyol 2013 Barcelona vs Levante pada hari Senin, 19 Agustus 2013, pukul 00.00 WIB, Estadio Camp Nou, Barcelona.

Lionel Messi dan Pedro Rodriguez mencetak dua gol untuk menciptakan pembantaian di Camp Nou via hasil pertandingan Barcelona vs Levante skor 7-0. Tak ayal lagi kemenangan ini ini merupakan kado istimewa bagi debut Tata Martino di pertandingan resmi Barca. Timnya memuncaki klasemen dengan selisih gol ekstra masif, melampaui Real Sociedad.

Meskipun menyimpan Neymar dan Andres Iniesta dari starting XI, Tata Martino berhasil membuat pasukannya meraih enam gol hanya di babak pertama saja. Menghadapi formasi 4-2-3-1 ala Joaquin Caparros, gol pertama lahir di menit tiga dengan skema serangan begitu cantik. Umpan tik-tak dari kaki ke kaki berujung pada Cesc Fabregas yang tidak egois menerima umpan terobosan dan menyodorkannya pada Alexis Sanchez.


Pola yang sama berlaku pada gol Lionel Messi selang sembilan menit. Masuk ke daerah terlarang, Si Nomor 10 bekerjasama dengan Pedro Rodriguez untuk membuat barisan belakang Valencia kedodoran. Dibukalah kran gol King Leo musim ini.

Masih ada neraka untuk Nabil El-Zhar cs. Yaitu ketika sang kiper Keylor Navas membendung aksi Fabregas, tapi bola mental ke arah Dani Alves yang kemudian ikut meramaikan papan skor di menit 23. Tiga menit berselang giliran umpan memikat dari Lionel Messi dituntaskan dengan baik oleh Pedro Rodriguez yang menusuk dari sisi kiri dan membenamkan Levante lebih dalam.


Levante benar-benar masih berada dalam liburan musim panas. Mereka membiarkan diri didikte Barca, dan menyaksikan tembakan demi tembakan mengalir. Menit 41, penalti yang dieksekusi Leo Messi masuk. Ia membuka jalan untuk menjadi top skor kompetisi seperti dua tahun beruntun.

Lalu, pertandingan babak pertama disudahi dengan aksi Xavi Hernandez memanfaatkan umpan lambung cantik Fabregas, unggul lebih dahulu dari Keylor Navas. Victor Valdes di gawang Barcelona bahkan mungkin bisa duduk-duduk dengan persentase penguasaan bola hingga 77%.


Paruh kedua hadir dengan intensitas yang tak segarang babak sebelumnya. Barcelona masih tetap dominan, tapi gol ke gawang Levante harus menunggu kesalahan pemain belakang tim tamu sendiri. Itu terjadi setelah Neymar dan Andres Iniesta masuk lapangan, sedangkan Leo Messi ditarik ke bangku cadangan.

Pelanggaran Iniesta, diakhiri tendangan bebas pemain belakang Levante yang diserobot oleh Cesc Fabregas. Ia menari, sebelum mempersilakan Pedro Rodriguez mencetak gol keduanya di menit 73.

Tidak ada tambahan gol lagi hingga laga berakhir. Barcelona sang juara bertahan memulai kampanye Liga Spanyol dengan penuh gaya. Namun, ada titik ketika ternyata duet Lionel Messi-Neymar belum padu benar.


Barcelona (4-3-2-1): Valdes, Alves, Adriano, Pique, Mascherano, Fabregas, Xavi, Busquets, Pedro (Tello ’76), Sanchez (Neymar ’64), Messi (Iniesta ’71)

Levante (4-2-3-1): Navas, David Navarro, Juanfran, Pedro Lopez, Hector Rodas, Sergio Pinto (El Adoua ’46), El Zhar (Ivanschitz ’64), Simao Junior (Pallardo ’46), Xumetra, Ruben Garcia, David Barral.

0 komentar:

Post a Comment