188

Hasil Drawing Perempat Final AFC Cup 2013 Champions League


Hasil drawing Piala AFC 2013 yang dilakukan di AFC House di Kuala Lumpur Malaysia, Kamis (20/6) siang, wakil Indonesia Semen Padang FC akan menghadapi wakil India East Bengal.

Di babak 8 besar, SPFC lebih dulu bertindak sebagai tamu bagi East Bengal tanggal 17 September 2013 di Stadion Vivekananda Yuba Bharati Krirangan (Salt Lake), Kolkata. Sementara leg 2 yang berlangsung 24 September 2013, SPFC akan menjadi tuan rumah di Stadion GOR H. Agus Salim, Padang.

Berikut Hasil undian Perempat Final (babak 8 besar) AFC Cup 2013

- Al Qadsia (Kuwait) vs. Al Shorta (Suriah)
- Kitchee SC (Hongkong) vs. Al Faisaly (Yordania)

- New Radiant (Maladewa) dan Kuwait FC (Kuwait)
- East Bengal (India) vs Semen Padang FC (Indonesia)

Jika Semen Padang lolos ke Semi Final, akan berhadapan dengan pemenang antara New Radiant (Maladewa) dan Kuwait FC (Kuwait).



Kalau melihat drawing diatas dan jika seandainya Semen Padang bisa mengatasi East Bengal (India) dan lolos ke Semi Final, ini merupakan untuk pertama kalinya dalam sejarah ada klub Indonesia yang lolos ke babak semifinal kompetis Piala AFC, dan diperkirakan akan akan berhadapan dengan pemenang antara New Radiant (Maladewa) dan Kuwait FC (Kuwait).

Dalam persiapan laga piala AFC cup ini pelatih Semen Padang Jafri Sastra menyatakan timnya membutuhkan 1-2 kali uji coba sebelum melakoni pertandingan tersebut.

“Kalau dari saya sebagai pelatih tentunya akan mempersiapkan program-program apa saja sebelum menghadapi laga melawan East Bengal termasuk jadwal ujicoba. Saya masih menginginkan satu sampai dua kali ujicoba, kalau bisa dengan tim luar,” ujar coach Jafri saat dihubungi, Jumat (21/6/2013).

Terkait hal ini mungkin sudah sewajarnya PSSI juga turut memikirkan  kesempatan uji coba untuk Semen Padang yang nota bener juga mewakili Negara  (Indonesia),  dimana walaupun pada ajang piala AFC Cup ini adalah ajang piala antar klub, tapi pada akhirnya tetap bicara Negara yang diwakili, dan jelas event ini jadi kebanggaan tersendiri buat kita disaat keringnya prestasi timnas di tingkat ajang sepakbola Internasinal. Dan tentunya laga ujicoba tersebut sangat diperlukan untuk mengasah kemampuan para pemain, mengembangkan teknik dan berbagai sisi/aspek lainnya.

“Mungkin nanti kami akan bicarakan dengan manajemen soal lawan-lawan uji coba dengan tim luar. Yang pasti dengan tim-tim luar dari negara-negara Asia,” tambahnya.

Edward Wilson Junior, saat ini berada di urutan kedua dalam daftar top skorer sementara
Pada Piala AFC Cup 2013 ini, Semen Padang berpeluang untuk mencetak sejarah baru bagi persepakbolaan Indonesia di tingkat international khususnya pada ajang piala antar klub AFC Cup ini, seperti kita ketahui  semenjak bergulirnya AFC Cup pada th 2004, pencapaian paling tinggi klub Indonesia hanya sampai di perempat final. Dimana tahun lalu, Arema Indonesia yang mewakili Indonesia tersingkir oleh klub asal Arab Saudi, Al-Attifaq dengan agregat 0-4. Dan Dua tahun sebelumnya, Indonesia yang diwakili Persipura Jayapura juga terhenti di perempat final usai disingkirkan klub asal Irak, Arbil dengan agregat 1-3. Dan tentunya kesempatan kali ini bagi semen padang akan berpeluang sekali untuk mencatat sejarah.

Semen Padang FC
“Akan menjadi sejarah bagi Indonesia bila kita bisa lolos ke semifinal. Kami akan berupaya semaksimal mungkin,” kata Jafri Sastra, Kamis (20/6).

“Untuk itu kami berharap bisa mendapatkan dukungan moril dari semua masyarakat Indonesia,” imbuh Jafri.

Mari untuk kali ini, kita satukan tekat bersatu untuk mendukung keberhasilan Semen Padang, semoga perjuangan yang akan dilakukan Semen Padang bisa mengharumkan nama bangsa dan negaranya di kancah persepakbolaan International, dan sekaligus mengankat kembali citra persepakbolan Indonesia yang sudah terlanjur tercoreng dengan berbagai kasus negative yang sempat terekpose ke dunia International.

“Dukung Semen Padang Sebagai Wakil Indonesia di AFC Cup 2013”

0 komentar:

Poskan Komentar