Daftar Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Filiphina Agustus 2013

Daftar Susunan Pemain Resmi Timnas Indonesia vs Filiphina
Friendly Match 14 Agustus 2013


Timnas Indonesia akan ditantang Filipina dalam laga uji coba pada Rabu, 14 Agustus 2013 di Stadion Manahan, Solo.

Sebanyak 22 pemain dipanggil untuk memperkuat Indonesia All Star vs Filipina. Dan kebanyakan diantara pemain tersebut merupakan super star dari kompetisi ISL, namun ada juga super star dari kompetisi IPL.

Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F. Tiago, memanggil pemain yang berbeda dari nama-nama yang sudah pernah ia panggil melawan Timnas Belanda, Arsenal maupun Liverpool. Salah satunya adalah Stefano Lilipaly.

Pemain naturalisasi asal Belanda itu belum sekalipun mengenakan kostum Timnas Indonesia sejak dinaturalisasi pada Oktober 2011 lalu. Pada tiga laga eksebisi terakhir, Lilipaly tak bisa berpartisipasi karena terkendala izin dari klubnya, Almere City.

Kiper muda Persija Jakarta, Andritany, juga mendapat kesempatan bersaing memperebutkan tempat utama di bawah mistar gawang Garuda. Begitupula dengan Slamet Nur Cahyo dari Persiba Bantul.

Duet mungil Persebaya 1927, Taufik dan Andik Vermansyah kembali mengenakan jersey Merah Putih. Pelatih juga mempertahankan penyerang utama Boaz Solossa, gelandang bertahan Ahmad Bustomi serta bek tengah Victor Igbonefo. Yang menarik, penyerang Persib Bandung, Serginho van Dijk, tak disertakan oleh pelatih.

Pemain akan mulai berkumpul pada pemusatan latihan di Solo sejak 11 Agustus 2013. Laga uji coba ini sebagai persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi pertandingan kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Cina, 15 Oktober mendatang, di Indonesia.

Daftar Skuat Indonesia:

Penjaga gawang: Andritany (Persija), I Made Wirawan (Persib Bandung), Dian Agus Prasetyo (Barito Putera).

Bek: Hasim Kipuw (Arema Malang), Yustinus Pae (Persipura), Ruben Sanadi (Persipura), Raphael Maitimo (Mitra Kukar), Victor Igbonefo (Arema Malang), M.Robby (Persisam Samarinda), Firdaus Ramadhan (Persita Tangerang), Abduhrahman (Sriwijaya FC).

Gelandang: Slamet Nur Cahyono (Persiba Bantul), Taufiq (Persebaya 1927), Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), Vendri Mofu (Semen Padang), Stefano Lilypaly (Almere City), Andik Vermansyah (Persebaya 1927).

Penyerang: Boaz Solossa (Persipura Jayapura), Titus Bonay (Semen Padang), Patrick Wanggai (Persipura Jayapura), Greg Nwonkolo (Arema Malang), Ferdinand Sinaga (Persisam Samarinda).

0 komentar:

Post a Comment