Alasan Mengapa Diego Michiels Memutuskan Menjadi Mualaf


Palembang, Updatenya – Kalian mungkin sudah tahu, salah satu pemain tim nasional Indonesia asal Belanda, Diego Michiels telah resmi menjadi seorang Mualaf. Itu ditandai dengan mengganti namanya dengan Diego Muhammad bin Robbie Michiels. 

Ia memang resmi menjadi seorang Islam saat ini, namun apakah kalian tahu apakah alasan ia pindah agama?
Diketahui ternyata Diego sudah memendam referensi tentang Islam. Sudah lama ia ingin menjadi seorang Muslim yang taat. 

Namun keinginan tersebut akhirnya menjadi kenyataan saat berada di ruang persidangan, yang kala itu ia harus berurusan dengan hukum akibat ulah pengeroyokannya.

Saat itu Diego yang mengenakan kopiah putih mengatakan, tidak ada orang yang memengaruhi dia menjadi seorang mualaf. 

Menurutnya, keinginannya memeluk agama Islam sudah ia rasakan semenjak masih di Belanda.

Dan setelah ditanya mengenai alasannya, ia menjawab : “Sebelum saya ke Indonesia, saya sering bermain bersama teman yang beragama Islam. Lalu saya mulai mempelajari buku dan akhirnya saya memutuskan masuk Islam.”
Diego sendiri pun mengaku sudah berbicara kepada orangtuanya yang berada di Belanda sekitar sebulan yang lalu mengenai hal dirinya yang ingin berganti keyakinan.

“Saya senang sekarang. Saya masuk Islam bukan karena kekasih saya Islam, tetapi karena keinginan saya sendiri. Satria (salah satu terdakwa kasus pengeroyokan ini) sering mengajarkan bagaimana cara berdoa dan beribadah,” tambah Diego.

0 komentar:

Post a Comment