Prediksi Skor Persisam vs Persegres Gresik United, Minggu, 28 Juli 2013

Prediksi Skor (Line-Up) Persisam Samarinda vs Persegres Gresik United
Liga Super Indonesia ISL 2013


Minggu, 28 Juli 2013, pukul 21.00 WIB, Stadion Segiri, Samarinda.

Informasi Pertandingan - Prediksi PERSISAM vs GRESIK UNITED :

UPDATENYA - Jadwal pertandingan Liga Indonesia ISL 2013, Minggu (28/07) jika tidak ada perubahan laga ini akan disiarkan secara langsung mulai pukul 21.00 WIB di ANTV (Persisam vs Persegres Gresik United).

Walau sudah terbiasa menggelar pertandingan dimalam hari, namun di bulan Ramadan ini terjadi perubahan waktu pertandingan dari pukul delapan malam menjadi jam 10 malam sehingga para pemain Persisam mau tak mau harus ada adaptasi lagi dengan kondisi tersebut.

Ya, melawan Gresik United pada Minggu (28/7) mendatang adalah laga perdana Persisam samarinda bermain pada pukul 10 malam di bulan ramadhan. Oleh karena itu mereka akan melakukan latihan pada malam hari.

Sebelumnya, tim Pesut Mahakam belum pernah melakoni latihan pada malam hari di Stadion Segiri Samarinda. Karena itu sejak dua hari lalu dilaksanakan dengan tujuan agar pemain tidak kaget ketika melakoni pertandingan malam hari.

“Saya ingin tahu kualitas fisik para pemain, ketika mereka berlatih di malam hari, supaya saya bisa mengukur dalam menetukan taktik dan strategi pertandingan,” kata Sartono lagi.

Dalam sesi latihan tersebut, Persisam masih tanpa tiga pilar utama yaitu M Roby, Ferdinand Sinaga dan Bayu Gatra yang sedang menjalani pemusatan latihan timnas sebagai persiapan menghadapi Chelsea Kamis (25/7) malam ini.

Namun Sartono menegaskan tidak masalah meski tanpa ketiga pemain tersebut saat latihan.”Mereka juga menjalani latihan malam hari bersama timnas dan akan kembali bergabung usai pertandingan melawan Chelsea. “Saya rasa masih ada waktu bagi semua pemain untuk melakukan persiapan terakhir sebelum pertandingan, termasuk tiga pemain kita yang tengah berada di timnas,” katanya.

Sementara itu kubu Gresik United menyatakan siap bertanding larut malam menantang Persisam Putra Samarinda. Pelatih Gresik United Widodo C Putro menilai timnya tidak mengalami kendala berarti selama puasa dan sempat libur dari pertandingan selama tiga pekan lebih.

Gresik United mematok target minimal satu angka kala mengunjungi Stadion Segiri, kandang Persisam Samarinda. Walau diakui untuk mencapai hasil itu masih sangat berat, klub kebanggaan Kota Pudak optimistis bisa melakukannya jika melihat grafik performa sejauh ini.

“Tim sudah melakukan persiapan intensif jelang kunjungan ke Samarinda. Ujicoba sudah kami lakukan, latihan malam sudah, adaptasi dengan puasa juga tak ada masalah. Saya bisa mengatakan bahwa dari berbagai aspek kami sangat siap bertanding,” terang Wiwid, sapaan Widodo Cahyono Putro.

Diakui Wiwid Persisam adalah salah satu tim yang sulit ditaklukkan di depan pendukungnya. “Kunci stabilitas Gresik United adalah menjaga keseimbangan antara pertahanan dan menyerang. Evaluasi dari beberapa pertandingan terakhir, itu berjalan cukup bagus karena tim bisa meminimalisir kebobolan dan meningkatkan produktifitas. Semoga ini efektif di kandang Persisam nanti,” harapnya.

Hilangnya nama Aldo Baretto secara perlahan sudah bisa dinetralisir skuat Laskar Joko Samudro yang tak lagi tergantung pada seorang striker dalam mencetak gol. Kini Gresik United memiliki pemain berposisi gelandang yang lapar gol macam Ngon Mamoun, Sultan Samma, Shohei Matsunaga hingga gelandang bertahan Agus Indra Kurniawan.

Laga kontra Persiram sekaligus menjadi pembuktian Gresik United yang sebenarnya bahwa mereka memang sudah mapan. Sebab lawan yang dikalahkan pada tiga laga sebelumnya relatif ringan, yakni Pelita Bandung Raya, PSPS Pekanbaru dan Persija Jakarta. Jelas bahwa Persisam performanya di atas ketiga tim tersebut.

Widodo tak menyangkal, kekuatan milik Pesut Mahakam memang lebih berkualitas dan stabil dibanding tiga lawan Gresik United sebelumnya. “Itulah yang saya tekankan ke pemain bahwa tiga kali menang tidak akan berguna jika tak meningkatkan kualitas permainan. Persisam bukan lawan sembarangan,” tandasnya.

Head to Head :
03 Feb 2013 (ISL) Gresik United 2 – 1 Persisam Samarinda
29 Mei 2012 (ISL) Persisam Samarinda 4 – 0 Gresik United
26 Jan 2012 (ISL) Gresik United 1 – 1 Persisam Samarinda

5 Pertandingan Terakhir Persisam Samarinda :
07 Jul 2013 (ISL) Persita Tangerang 1 – 0 Persisam Samarinda
30 Jun 2013 (ISL) Persib 4 – 1 Persisam Samarinda
26 Jun 2013 (ISL) Persisam Samarinda 4 – 1 Persepam Madura
23 Jun 2013 (ISL) Persisam Samarinda 2 – 0 Persela
16 Jun 2013 (ISL) Persiwa Wamena 1 – 3 Persisam Samarinda

5 Pertandingan Terakhir Gresik United :
05 Jul 2013 (ISL) Gresik United 1 – 0 Persija
29 Jun 2013 (ISL) Gresik United 5 – 1 PSPS Pekanbaru
24 Jun 2013 (ISL) Pelita Bandung Raya 1 – 2 Gresik United
19 Jun 2013 (ISL) Sriwijaya FC 2 – 1 Gresik United
14 Jun 2013 (ISL) Arema 1 – 1 Gresik United

Prediksi Line-Up Susunan Pemain Kedua Tim :
Persisam (4-4-2) : Usman Pribadi, Supriyono, Achmad Sumardi, M. Roby, Joko Sidik, Lovinian Ebrahim, Loudry Setiawan, Rahel Radiansyah, Muhammad Ridhuan, Ferdinand Sinaga, Osas Ikpefua.
Gresik United (4-4-2) : Sandi Firmansyah, Kacung, Sasa Zecevic, Ambrizal, Diogo Santos, Agus Indra, Erol Iba, Siswanto, Sultan Samma, Riski Novriansyah, Ngon A Mamoun.

Prediksi Hasil Skor Akhir
Persisam 55 - 45 Gresik U

0 komentar:

Post a Comment