Persib Ingin Pecahkan Rekor Barito 26 Juli Nanti


Dalam lanjutan Indonesia Super League 2012-2013, jelang laga big match Barito Putera Vs Persib Bandung, di Stadiun Demang Lehman, Martapura 26 Juli 2013 nanti Persib Ingin Pecahkan Rekor Barito Putera, apa rekor Barito? Barito tidak pernah kalah di kandang sendiri. simak lebih jelasnya di bawah ini.

Persib Bandung sepertinya tidak hanya berambisi mencari poin saat bertandang ke Kalimantan. Skuad asuhan Djajang ‘Djanur’ Nurjaman ini juga bertekad memecahkan rekor tak pernah kalah di kandang sendiri milik Barito Putra. Dalam tour Kalimantan, Persib akan melakoni dua pertandingan, yaitu berhadapan dengan Barito Putra di Stadion Demang Lehman Martapura, Jumat (26/7) mendatang dan menyambangi markas Persiba Balikpapan pada Selasa (30/7).

Barito Putra sendiri merupakan satu dari tiga peserta Indonesia Super League (ISL) 2013 yang hingga kini belum pernah kandas di kandang sendiri, selain Persipura Jayapura dan Persib Bandung. Dalam empat belas laga kandang yang mereka lewati, Laskar Antasari mengemas dua belas kemenangan, dua pertandingan lainnya berakhir dengan hasil seri.

“Barito Putra menjadi salah satu tim yang belum pernah kalah di kandang, sama dengan kami. Mungkin rekor itu yang harus kami waspadai,” tutur Djanur, Minggu (21/7/2013).

Catatan manis Barito Putra tak lepas dari produktivitas bomber andalan mereka, Djibril Coulibaly. Striker asal Mali tersebut bahkan masuk dalam deretan topskorer ISL musim ini. Dia berada di urutan ketiga dengan torehan delapan belas gol, di bawah Boaz Salossa dan Sergio van Dijk. Namun, Djanur mengaku tak terlalu menghawatirkan Coulibaly.

“Untuk Coulibaly, saya tidak terlalu mengkhawatirkannya, dan tidak akan ada pengawalan khusus. Sebelumnya kami pernah menghadapi striker-striker sekelas Beto Goncalves (Arema Cronous), jadi saya rasa sudah terbiasa,” tutur Djanur.

Hal serupa diungkapkan wing bek Persib, Tony Sucipto. Menurutnya, rekor tak pernah kalah Barito Putra di kandang sendiri, merupakan tantangan bagi Pangeran Biru. “Insyaallah kami bisa pecahkan rekor itu,” tandasnya.

0 komentar:

Post a Comment