Hasil Skor Barcelona vs Lechia Gdansk 2-2, Super Mecz 2013

Hasil pertandingan Barcelona vs Lechia Gdansk 2-2 dalam Super Mecz 2013, Rabu, 31 Jul 2013, pukul 01.45 WIB, PGE Arena Gdansk, Gdansk.



Gol Sergi Roberto dan Lionel Messi membantu Barca bangkit dari dua kali ketertinggalan dalam Super Mecz antara Barcelona vs Lechia Gdansk yang berakhir dengan skor. Bertanding pada Rabu, 31 Juli 2013 klub Catalan gagal meraih kemenangan kedua di laga pramusim setelah sebelumnya mencukur Valerenga 7-0. Meski Neymar menjalani debut, kita belum menyaksikan duet Lionel Messi-dengannya karena keduanya dimainkan bergantian.

Menurunkan formasi standard 4-3-3-, di awal-awal pertandingan, Lionel Messi dkk. gagal berkembang. Kejutan justru datang di menit 14. Memanfaatkan tendangan sudut Daisuke Matsui, bek Jaroslaw Bienuik yang berdiri bebas, menanduk bola dan menaklukkan Jose Manuel Pinto. Sebuah awal yang tidak diharapkan klub Catalan, dan sebuah kesempatan terbang bagi klub papan tengah Liga Polandia musim lalu.

Barcelona sempat bermasalah dalam penguasaan bola. Cristian Tello juga mesti ditarik keluar karena cedera otot. Namun akhirnya klub Catalan berhasil menyamakan kedudukan. Umpan terobosan Alexis Sanchez dikirimkan Martin Montoya ke tengah daerah terlarang dan Sergi Roberto tinggal menyelesaikannya dengan sempurna. 1-1 di menit 26.

Dengan perbedaan kualitas di semua lini, Barcelona yang dipimpin ‘Capitan Messi’ masih saja tidak bisa menambah gol hingga babak pertama usai. Peluang demi peluang terhambur, seperti tendangan bebas King Leo di menit 45 yang masih bisa ditinju oleh Mateusz Bak.

Kecerobohan. Inilah yang lagi-lagi terjadi di barisan belakang Barcelona. Menit 50, Martin Montoya dilewati begitu saja oleh Piotr Grzelczak. Sang penyerang yang menusuk dari sisi kanan kotak penalti, tak kesulitan untuk menjebol gawang kiper pengganti Oier Olazabal. Gdansk lagi-lagi unggul. Bahkan, gol bisa bertambah andai kesempatan kedua Grzelczak selang lima menit, ketika ia tinggal berhadapan dengan gawang kosong, tak melayang begitu saja.


Beberapa detik setelah peluang itu terhambur, Lionel Messi menyamakan kedudukan. Kerjasama dari kaki ke kaki, diakhiri umpan terobosan Alexis Sanchez pada King Leo yang membobol gawang kiper pengganti Sebastian MaƂkowski tanpa kesalahan.

25 menit sisa pertandingan adalah hak anak-anak Barcelona B. Dan Jordi Roura memiliki cara unik memperkenalkan Neymar. Ia hadir menggantikan Alexis Sanchez ketika Lionel Messi sudah digantikan Jean-Marie Dongou. Sayang kehadiran Si Nomor 11 tak membuat perubahan apa pun. Barca tak bisa berkreasi di Polandia dan skor akhir 2-2.

Gol: 0-1 Jaroslaw Bienuik ’14; 1-1 Sergi Roberto ’25, 1-2 Piotr Grzelczak ’50; 2-2 Lionel Messi ’56

0 komentar:

Post a Comment