Hasil Skor Bayern Munchen Vs Barcelona Uli Hoeness Cup, Rabu 24 Juli 2013

Update Hasil Skor Akhir Pertandingan Bayern Munich vs FC Barcelona Uli Hoeness Cup 2013 pada hari Rabu, 24 Juli 2013, pukul 23.30 WIB, Allianz-Arena Stadium, Munchen. 

Bayern Munchen Vs Barcelona Uli Hoeness Cup


Gol kapten Philipp Lahm (’14) dan Mario Mandzukic (’86) menjadi penentu hasil pertandingan Bayern Munchen vs Barcelona yang berakhir dengan skor 2-0. Bermain di Uli Hoeness Cup 2013 pada Rabu, 24 Juli 2013, Pep Guardiola berhasil menaklukkan klub yang membesarkan dan dibesarkannya. Sementara, Barca yang menurunkan Lionel Messi dan kebanyakan pemain muda, terhempas di laga pramusim pertama mereka.

Dipimpin oleh kapten Lionel Messi, Barcelona yang minus beberapa pemain bintang dan pelatih anyar Tata Martino, meladeni permainan Bayern Munchen. Kedua tim tampil terbuka. Setelah tembakan melengkung King Leo di menit awal nyaris membobol gawang Manuel Neuer, Toni Kroos memaksa Jose Manuel Pinto beraksi (’3). Selang dua menit, giliran tembakan 99% gol Arjen Robben yang dibuang Adriano.

Bayern Munchen terus mencecar pertahanan Barcelona. Dan yang terjadi adalah gol di menit 14. Berawal dari umpan silang Franck Ribery, kapten Philipp Lahm lebih unggul daripada Javier Mascherano dan Pinto untuk menyundul bola masuk gawang. Sebuah luka lagi di musim panas untuk klub Catalan.

Sejatinya, peluang untuk menyamakan kedudukan ada. Sergi Roberto, telah melewati semua lawan hingga tinggal berhadapan dengan Neuer. Tapi eksekusinya di saat terakhir, mengecewakan. Bola menyamping. Dan demikianlah nasib tim yang sang tokoh utamanya, Lionel Messi, dikawal empat orang setiap masuk kotak penalti.

Bayern Munchen terlihat lebih taktis dalam memainkan umpan dari kaki ke kaki. Otomatis, mereka lebih mengancam setiap masuk kotak penalti. Sementara gerombolan pemuda Barca sering tampak kebingungan. Terbobol 1-0 adalah hasil maksimum. Kesempatan menyamakan kedudukan datang dari aksi Rafinha, bek Munchen yang memaksa Manuel Neuer melakukan penyelamatan di ujung babak pertama.

Paruh kedua diwarnai dengan masuknya sederetan pasukan Barcelona B ke lapangan. Termasuk digantikannya Lionel Messi dengan Jean-Marie Dongou. Ban kapten pun disandang oleh kiper Oier Olazabal. Sebaliknya Bayern Munchen cuma memasukkan tiga pemain baru.

Kesalahan-kesalahan kecil kerap dilakukan. Bobot pertandingan mulai menurun. Tapi Mario Mandzukic membuat Bayern tak terlalu berbaik hati. Dalam sebuah skema serangan cantik, umpan silang Diego Contento diselesaikan sang penyerang dengan baik.

Skor akhir 2-0. Bayern Munchen merebut Uli Hoeness Cup 2013 dan terlihat akan mampu mengulang treble mereka musim lalu.

Bayern Munchen (4-1-4-1): Neuer (Starke ’46); Lahm (Van Buyten ’58), Dante (Luiz Gustavo ’58), Alaba, Rafinha (Can ’72);  Boateng (Kichhoff ’67), Thiago (Pizzaro ’72), Ribery (Contento ’67), Robben (Shaqiri ’46), Kroos (Schweinsteiger ’67), Müller (Mandzukic ’46)

Barcelona (4-3-3): Pinto (Oier ’46), Montoya, Bartra, Mascherano (Planas ’46), Adriano (Patrich ’46); Song (Roman ’59), Dos Santos (Quintil ’52), Sergi Roberto (Espinosa ’60); Alexis (Kiko ’46), Messi (Dongou ’46), Tello (Nieto ’46)

0 komentar:

Post a Comment