SEJARAH LENGKAP K3LH DI INDONESIA


lambang k3lh

Keselamatan dan Kesehatan di Indonesia usia yang sama dengan sejarah Indonesia. Meskipun, itu tidak berhubungan dengan pekerjaan. Pada abad ke-17, Ducth datang di Indonesia, maka Indonesia memproduksi pertanian dan pertambangan. Industri pertumbuhan kecil cepat, banyak perusahaan merasa keselamatan adalah penting untuk melindungi mereka berinvestasi. Sampai abad ke-19, situasi tidak berubah. Boiler regulasi yang dibuat pada tahun 1853, 120 unit boiler telah digunakan saat ini, tahun 1898 2,277 unit boiler.

Electric peraturan pertama (instalasi dan pemeliharaan) yang diterbitkan pada tahun 1890. Karena banyak industri dibangun, tahun 1905 ini pemerintah mengeluarkan Ducth "Reglement Veiligheids" dengan regulasi dan manual kemudian direvisi pada tahun 1910, "Veiligheids Toezich" diawasi implementasi ini. Rule of kedokteran, amunition, senjata dan bahan peledak transoprt dibuat pada tahun 1907. Peraturan Pertambangan mengawasi dikeluarkan pada tahun 1916 meliputi Keselamatan dan Kesehatan di industri pertambangan.
Setelah kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945 Keselamatan dan Kesehatan cepat tumbuh sesuai dengan budaya Indonesia dan sosial. "Lembaga Kesehatan Dan Keselamatan Kerja" membangun pada tahun 1957. "Reglement Veiligheids" adalah perubahan pada tahun 1970 dengan Peraturan No.1/1970 (Keselamatan). "Ikatan Anak Consists, Kesehatan Dan Keselamatan Kerja (Higiene Industri, Keselamatan dan Kesehatan Dewan) diselenggarakan pada tahun 1973, misi adalah kesatuan seluruh Indonesia Industrial Hygiene, Keselamatan dan Kesehatan Pusat Professionals.The Of Higienitas Industrial, Ergonomi, Keselamatan dan Kesehatan Kerja laboratorium dibangun pada tahun 1969.

The Hygiene Industri pertama, Ergonomi, Keselamatan dan Kesehatan pendidikan di Indonesia terbuka di Universitas Sebelas Maret Surakarta (Solo) pada tahun 1984. Kemudian Higienitas Industrial, Ergonomi, Keselamatan dan Kesehatan - Universitas Airlangga Surabaya dan Fakultas Kesehatan Masyarakat - Universitas Indonesia.

0 komentar:

Post a comment