Asus Tunda Rilis Update Android Lollipop Untuk Zenfone dan Padfone


Asus Tunda Rilis Update Android Lollipop untuk Zenfone 4, 5, 6 & Padfone - Kabar kurang sedap muncul dari Asus karena vendor asal Taiwan ini memutuskan untuk menunda rilis update Android 5.0 Lollipop untuk smartphone Zenfone 4, 5, 6, Padfone Infinity 2, dan Padfone S. Tak hanya itu, Zenfone 5 yang lebih dulu mendapat update Android 5.0 Lollipop, tersedia opsi untuk melakukan downgrade firmware ke Android 4.4 KitKat.

Lalu apa alasan Asus menunda rilis update Android 5.0 Lollipop? Berdasarkan informasi yang beredar, terdapat bug fatal pada update Lollipop tersebut. Beberapa sumber menyebutkan bahwa update ditunda karena masalah verivikasi. Saat ini Asus masih bekerja keras untuk memperbaiki update Android Lollipop agar dapat mebghadirkan pengalaman yang lebih baik untuk pengguna.

Sampai saat ini belum ada informasi mengenai ketersediaan update Android Lollipop untuk Zenfone generasi pertama dan varian lainnya, seperti Zenfone 5 A501CG, Zenfone 5 A502CG, dan Zenfone 4 A400CXG. Seperti yang kita ketahui, Zenfone generasi pertama awalnya hadir dengan Android 4.3 Jelly Bean yang kemudian mendapat update ke Android 4.4 KitKat.

Hal yang aneh adalah alasan Asus menunda rilis update Lollipop untuk seri Padfone Infinity 2 (A86). Perusahaan asal Taiwan ini mengatakan bahwa update tersebut ditunda karena masalah keterbatasan prosesor. Ini agak mengherankan mengingat seri Padfone Infinity 2 ini mengusung spesifikasi yang cukup tinggi dengan dukungan chipset Snapdragon 800 dan RAM sebesar 2GB.

Jika update tersebut dirilis, maka pengguna akan menerima notifikasi update yang mana prosesnya dapat dilakukan secara OTA (Over the Air), pengguna harus sedikit bersabar untuk menantinya. Asus sendiri saat ini tengak konsentrasi untuk merilis smartphone Zenfone 2 di beberapa pasar, seperti yang dilansir dari GSM Arena (21/05/2015).

0 komentar:

Post a Comment