Hasil Drawing Babak Semifinal Divisi Utama 2013


Divisi Utama sudah memasuki babak semifinal. Empat tim akan memperebutkan tiga tiket ke Liga Super Indonesia (ISL) musim depan. Berikut hasil lengkap pengundiannya.

Dari hasil pengundian yang dilakukan di Kantor PSSI, Selasa (3/9/2013), empat tim yang berhasil masuk ke semifinal, yakni Persik Kediri, Persikabo, Perseru Serui dan Persebaya sudah mengetahui siapa lawannya di semfinal.

Pengundian dihadiri oleh empat perwakilan masing-masing tim dan disaksikan Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono. Seperti babak grup Liga Champions, pengundian Divisi Utama juga menggunakan bola kecil yang berisikan kertas bertuliskan nama-nama semfinalis.

Nama pertama yang keluar adalah Persikabo. Mereka akan berhadapan dengan Persebaya. Persikabo akan bertindak sebagai tuan rumah. Setelah itu, Persik berhadapan dengan Perseru. Persik akan bertindak sebagai tuan rumah.

Semifinal pertama antara Persikabo kontra Persebaya akan digelar 8 September 2013 pukul 15.30 WIB sedangkan semifinal kedua antara Persik lawan Perseru dimulai pukul 19.00 WIB.

Untuk perebutan tempat ketiga digelar 14 September 2013 pukul 15.30 WIB dan partai puncak pukul 19.00 WIB.

"Kami sudah siap menghadapi semifinal ini. Sudah tujuh tahun kami bermain di Divisi Utama. Target kami adalah lolos ke ISL. Insya Allah bisa melewati babak semifinal ini," ujar Budi Harto, Asisten Manajer Persikabo.

Nada optimistis juga didengungkan kubu Persebaya. Mereka yakin bisa melewati babak semfinal dan lolos ke ISL musim depan. “Persiapan sudah cukup. Kita tetap optimistis bisa lolos ke ISL,” kata Mukhlis, perwakilan Persebaya.

Perseru Serui, sebagai satu-satunya wakil dari luar Jawa yakni Papua, ingin memberikan yang terbaik di semifinal nanti sambil berharap bisa lolos ke ISL musim depan.

“Kita sudah berada di empat besar. Kita satu-satunya wakil luar Jawa. Persiapan sudah oke. Tidak ada pemain jadi di sini, tapi kita didik dari awal. Kita ingin melihat potensi Papua,” tegas Yance Kuna, Manajer Perseru.

Dari hasil pengundian, Persik akan berhadapan dengan Perseru. Hasil itu disyukuri tim berjuluk Macan Putih itu.

“Alhamdulillah lawan Perseru. Kita memang inginnya belum bertemu Persebaya dulu. Namun, semua tim berat. Kita akan tampil maksimal,” ucap Nanang Kurniawan, Manajer Persik.

0 komentar:

Post a Comment