Inilah 5 Kandidat Top Skor Liga Primer Inggris Musim 2013/2014

Headline

Kompetisi Liga Primer Inggris musim 2013/2014 sebentar lagi bergulir. Para pemain ini diprediksi bakal meraih gelar top skor. Siapa saja?

Kompetisi kasta teratas sepakbola Inggris, Liga Primer, siap bergulir pada 17 Agustus nanti. Hull City, Cardiff City, dan Crystal Palace menjadi kontestan terbaru.

Kompetisi Liga Primer ke-22 juga bakal mengaplikasikan Goal-Line Technology (teknologi garis gawang). Federasi Sepakbola Inggris (FA) memutuskan menggunakan teknologi buatan perusahaan asal Inggris, Hawk-Eye.

Terdapat pula pergantian pelatih di tiga tim papan atas, Manchester United, Manchester City, dan Chelsea. MU musim depan dilatih oleh David Moyes. Sementara, City menunjuk Manuel Pellegrini menggantikan Roberto Mancini. Adapun, Chelsea kembali dilatih Jose Mourinho.

Musim lalu, penyerang MU Robin van Persie tampil sebagai pencetak gol terbanyak dengan torehan 26 gol. Namun, ada empat pemain lainnya yang siap merebut gelar sepatu emas pemain asal Belanda itu musim ini.

Headline

1. Robin van Persie

Sebagai peraih trofi Sepatu Emas musim ini dengan torehan 26 gol, Van Persie tentunya berada di daftar teratas calon pencetak gol terbanyak Liga Primer musim 2013/2014.

Setelah era Alan Shearer dan Thierry Henry, Van Persie muncul sebagai predator baru Liga Primer. Pemain berkebangsaan Belanda itu sangat lihai di kotak penalti lawan dan kerap mencetak gol dari posisi tak terduga.

Kaki kiri menjadi senjata utama van Persie dalam menjebol jala lawan. Dalam dua musim terakhir, van Persie mencetak rata-rata 28 gol permusim.

Headline

2.Luis Suarez

Bomber kontroversial asal Liverpool itu tentunya bakal menjadi pesaing terkuat van Persie dalam memperebutkan gelar Sepatu Emas musim depan. Torehan 23 gol musim ini menjadi indikatornya.

Suarez merupakan tipikal pemain Amerika Latin yang memiliki kecepatan tinggi dan gocekan aduhai. Tak hanya garang di depan gawang lawan, pemain berkebangsaan Uruguay itu juga memiliki tembakan jarak jauh yang sangat ampuh.

Pemain berusia 26 tahun itu kian nyetel dengan gaya sepakbola Inggris. Hanya mencetak empat gol di musim pertama dan sebelas gol di musim kedua, torehan gol Suarez menlonjak drastis menjadi 23 di musim ketiga.

Torehan gol penyerang Timnas Uruguay tersebut bisa saja lebih dari Van Persie, andai ia tidak absen di empat laga terakhir Liverpool musim lalu. Suarez harus menjalani hukuman 10 pertandingan gara-gara menggigit lengan Branislav Ivanovic saat The Reds bersua Chelsea di laga ke-33 musim lalu. Suarez masih menyisakan enam hukuman di awal musim ini. Start lambat ini bakal mempengaruhi peluangnya meraih Sepatu Emas.

Namun, mantan pemain Ajax Amsterdam itu saat ini gencar diisukan diincar Arsenal dan Real Madrid. Boleh jadi, Suarez musim depan bakal menjadi top skor Arsenal atau bahkan tak lagi bermain di Liga Primer.

Headline

3. Sergio Aguero

Berbekal dua musim pengalaman merumput di Inggris, Sergio Aguero musim depan bakal menjadi ancaman bagi para bek lawan. Ya, pemain berkebangsaan Argentina itu memang menjadi andalan Manchester City dalam menjebol jala lawan.

Sukses mencetak 23 gol di musim perdana, torehan gol Aguero menurun drastis menjadi 12 di musim kedua. Penurunan ketajaman tersebut disebabkan berbagai cedera yang melandanya musim lalu.

City membeli dua penyerang top pada bursa transfer awal musim ini, Alvaro Negredo dan Stefan Jovetic. Hal itu mungkin bakal mengurangi kesempatan Aguero dalam memperkuat City. Tetapi berbekal kecepatan dan kelihaiannya dalam mencari ruang, mantan bomber Atletico Madrid itu tetaplah salah satu penyerang paling berbahaya di Liga Primer.

Headline

4. Michu

Michu menjadi fenomena pada Liga Primer Inggris musim lalu. Didatangkan dengan harga murah 2 juta Poundsterling (31 miliar Rupiah), pemain berkebangsaan Spanyol sukses mencetak 18 gol bagi Swansea City.

Performa mengilap Michu menghadirkan trofi Piala Liga bagi Swansea musim ini. Swansea menang 5-0 melawan Bradford City di partai pamungkas dan salah satu gol dicetak olehnya.

Penampilan apik tersebut membuat pemain bernama lengkap Miguel Perez Cuesta itu kebanjiran tawaran. Jika tetap berlaga di Liga Primer musim depan, Michu merupakan kandidat kuat peraih gelar Sepatu Emas.

Headline

5. Wayne Rooney

Pemain terakhir yang menjadi kandidat pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris musim 2013/2014 adalah pemain asli Inggris, Wayne Rooney.

Musim lalu, Rooney jarang mendapatkan kesempatan bermain di Manchester United disebabkan berbagai cedera. Sang bomber juga tak lagi menjadi pilihan utama pelatih saat itu, Sir Alex Ferguson.

Perolehan gol mantan pemain Everton itu pun menurun drastis dari 27 menjadi 12 gol saja di musim ini. Namun, selama sembilan musim menjadi penghuni Old Trafford, Roo rata-rata mencetak lebih dari sepuluh gol permusim.

Tetapi, Roo saat ini merasa sudah tak betah lagi bermain bersama MU dan meminta klub memasukkannya ke dalam daftar jual. Chelsea menjadi klub yang paling berminat mendapatkan tandatangannya. Boleh jadi, pemain berusia 27 tahun itu meraih gelar Sepatu Emas dengan berseragam biru.

0 komentar:

Post a Comment