Hasil Skor Malaga vs Barcelona 0-1: Gol Adriano, Barca Menang Tanpa Lionel Messi


Malaga vs Barcelona 0-1: Hasil La Liga Spanyol 2013 - Gol spektakuler Adriano di menit 44 membawa hasil pertandingan Malaga vs Barcelona berakhir dengan skor 0-1. Barca terlihat gugup tanpa Lionel Messi. Namun, hasil Liga Spanyol ini berhasil membuat mereka kembali merebut puncak klasemen yang sempat dikuasai oleh Athletic Bilbao dan Atletico Madrid.

Pelatih Tata Martino memasang Cesc Fabregas untuk menempati posisi Lionel Messi. Sementara, Neymar kembali duduk di bangku cadangan dan menyaksikan Pedro Rodriguez serta Neymar bermain di sisi sayap. Tuan rumah Malaga yang terluka oleh Valencia di laga sebelumnya, berkesempatan memamerkan penyerang anyar Bartlomiei Pawloswki dalam formasi agresif 4-3-3.

Kehilangan Leo Messi berpengaruh besar bagi Barca. Mereka, seperti biasa, unggul jauh dalam penguasaan bola. Tapi, ketajaman di depan gawang lawan, seperti menguap. Kiper Willy Caballero yang cekatan dan pandai menempatkan diri, juga menjadikan berbagai serangan klub Catalan mubazir.



Sebaliknya, Malaga menunjukkan level apa yang bisa diberikan. Mereka mengancam lewat tendangan bebas Vitorino Antunes yang harus dibendung susah payah oleh Victor Valdes di menit 29.

Lenyapnya kegairahan menyelimuti babak pertama. Sebelum akhirnya Adriano memecahkan kebuntuan di menit 44. Berawal dari umpan Alexis Sanchez, pemain Brazil yang pada laga ini menempati posisi bek kanan, melepaskan tembakan khasnya dari luar kotak penalti yang melengkung masuk ke gawang Caballero. 0-1.

Adriano 2

Babak kedua, Barcelona lebih agresif. Gerard Pique menyaksikan tandukannya membentur mistar di menit 59. Lalu, ketika tensi meninggi dengan tiga kartu kuning melayang dalam lima menit, Martino memasukkan Neymar.

Rasa pahit mesti dirasakan Malaga di menit 67. Menerima sodoran Roque Santa Cruz ketika Victor Valdes terjatuh, Fabrice Olinga dihadang tiang gawang untuk membuyarkan peluang terbesar kubu La Rosaleda pagi ini. Sebaliknya, Neymar gagal membukukan gol pertamanya di Liga Spanyol setelah tendangan bebasnya ditepis Caballero (’80).

Kedua tim sama-sama membuang sekian peluang hingga peluit akhir ditiup wasit. Malaga menuai kekalahan kedua musim ini karena kemandulan di depan gawang lawan, sementara Barca kembali naik tahta.


MÁLAGA (4-3-3): Willy Caballero; Gámez, Sergio Sánchez, Angeleri, Antunes; Darder, Camacho (Sebastian Fernandez ’76), Tissone; Pawlowski (Eliseu ’63), Santa Cruz, Fabrice (Morales ’76).

BARCELONA (4-3-3): Víctor Valdés; Adriano (Dani Alves ’46), Piqué, Mascherano, Alba; Song, Xavi, Iniesta (Sergi Roberto ’82); Alexis, Cesc, Pedro (Neymar ’62).

0 komentar:

Post a Comment